Timnas Indonesia

Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Terbaik untuk Ikut TC di Maret 2024

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Indra Sjafri baru saja membubarkan pemainnya dari pemusatan latihan. Selanjutnya, eks pelatih Bali United itu akan kembali melanjutkan TC tersebut pada Maret ini dengan memanggil pemain terbaiknya.

Seperti yang diketahui, pemusatan latihan U-20 sudah mulai digelar sejak akhir tahun kemarin. Di bulan Desember 2023, skuad Garuda muda melakukan pemusatan latihan selama beberapa minggu di Aspire Academy Qatar. Setelah merampungkan pemusatan latihan di sana, Arkhan Kaka dkk kembali melanjutkan TC di dalam negeri.

Berpusat di kota Jakarta, skuad Garuda muda kembali melanjutkan TC tersebut hingga bulan Februari ini. Menariknya, bukan cuma pemusatan latihan saja, namun skuad Garuda muda juga diberi kesempatan untuk melakoni beberapa pertandingan ujicoba. Tercatat, Timnas Indonesia U-20 telah menghadapi Bhayangkara FC, Timnas Uzbekistan U-20, Timnas Thailand U-20, dan terbaru Suwon FC dalam laga uji coba itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dari uji coba dan pemusatan latihan inilah Indra Sjafri menilai para pemainnya. Oleh karena itu, beberapa pemain masuk dan keluar pada masa pemusatan latihan itu. Pemain yang dianggap kurang layak dipulangkan. Bersamaan dengan itu Indra juga memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi yang dipulangkan.

Dan kini, setelah satu bulan lebih menggelar pemusatan latihan, mereka – para pemain Timnas Indonesia U-20 dipulangkan ke klubnya masing-masing. Setelah dipulangkan, PSSI dan klub tempat para pemain tersebut berkarier akan terus bersinergi mengamati perkembangan para pemain. Indra Sjafri bahkan berencana untuk mengirimkan raport para pemainnya ke klub di mana tempat mereka bermain. Raport selama pemusatan latihan dan uji coba itu akan diberikan kepada pelatih fisik klub dari pelatih fisik Timnas Indonesia berdasarkan permintaan Indra Sjafri.

Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Terbaik untuk Ikut TC di Maret 2024
Potret laga uji coba Timnas Indonesia U-20 beberapa waktu lalu (sumber: IG @timnas.indonesia)
Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Berikutnya, setelah dipulangkannya para pemain ini, Indra berencana untuk kembali memanggil mereka pada bulan Maret mendatang. Namun, bukan hanya mereka yang telah mengikuti pemusatan latihan kemarin lah yang akan dipanggil. Akan tetapi akan ada beberapa nama baru yang masuk dalam rencana sang pelatih. Bahkan, kata Indra, akan ada pemain berkualitas yang masuk dalam daftar pemanggilan nanti.

“Untuk pemusatan latihan bulan Maret, kami memanggil pemain-pemain terbaik yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru,” kata Indra Sjafri.

“Selain itu, kami akan memanggil pemain-pemain keturunan yang punya paspor Indonesia dan yang bermain di luar negeri,” ucapnya menambahkan.

“Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan mulai hari ini seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing. Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke timnas U-20 Indonesia,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *