Timnas Indonesia

Perkiraan Poin yang Didapatkan Indonesia jika Sukses Kalahkan Vietnam



NOBARTV.CO.ID Indonesia berpotensi dapat 30,74 poin, akan mendapatkan banyak poin jika mampu mengalahkan Vietnam sebanyak dua kali. Tak tanggung-tanggung, skuad Garuda bakal memperoleh tambahan 30,74 lewat dua kemenangan tersebut.

Maret 2024 akan dilalui skuad Garuda dengan tampil sebanyak dua kali. Dua laga yang akan dimainkannya terlaksana dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Adapun untuk lawan yang akan dihadapinya, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal meladeni perlawan skuad The Golden Star Warriors sebanyak dua kali.

Laga pertama antara skuad Garuda dengan Vietnam bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis 21 Maret mendatang. Adapun untuk laga keduanya, Marc Anthony Klok dkk akan melawat ke markas Vietnam di My Dinh Internasional Stadium pada 26 Maret 2024.

Sekadar diketahui, untuk saat ini, Timnas Indonesia masih menempati peringkat keempat klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua. Indonesia baru memperoleh satu poin dari hasil imbang kontra Filipina. Adapun Vietnam, anak asuh Philippe Troussier itu menempati peringkat kedua dengan torehan tiga poin. Menariknya, tiga poin yang diperoleh Nguyen Quang Hai dkk juga berasal dari kemenangan atas Filipina.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Adapun untuk laga kali ini, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 28 pemainnya. Dalam daftar pemain yang dibawanya itu, mayoritas di antaranya adalah wajah-wajah lama yang sebelumnya tampil di Piala Asia 2023. Namun adapula wajah baru seperti empat pemain naturalisasi yakni Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Laga melawan Timnas Vietnam esok merupakan laga yang ke-dua dan ketiga di tahun 2024 ini. Ya, pada Januari kemarin, Ivar Jenner dkk sudah bertemu dengan Vietnam pada ajang Piala Asia 2023 grup D. Kala itu, Timnas Indonesia sukses mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dibuat lewat titik putih dari Asnawi Mangkualam Bahar.

Perkiraan Poin yang Didapatkan Indonesia jika Sukses Kalahkan Vietnam
Hokky Caraka di laga melawan Vietnam beberapa waktu lalu (sumber: IG @timnas.indonesia)

Laga melawan Vietnam di Piala Asia kemarin sangat baik. Permainan skuad Garuda sangat berbeda dari biasanya. Mereka lebih banyak menguasai jalannya pertandingan hingga lebih sering membuat peluang. Padahal, saat itu, skuad Garuda hanya diperkuat beberapa pemain naturalisasi seperti Ivar Jenner hingga Rafael Struick. Dan kini, dengan bertambahnya pemain naturalisasi di tubuh skuad Garuda, maka Timnas Indonesia di dua pertandingan nanti diprediksi akan tampil jauh lebih baik lagi.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Dan bila Timnas Indonesia mampu menang dua kali atas Vietnam, maka poin yang akan didapatkan skuad Garuda tak tanggung-tanggung. Mereka akan mendapatkan tambahan poin yang cukup banyak. Hal itu dikarenakan Vietnam, berdasarkan peringkat FIFA berada jauh di atas Indonesia. Oleh karena itu, apabila mereka mampu meraih kemenangan dua kali, maka poin yang diperoleh pun akan sangat signifikan.

Dilansir dari football-ranking.com, satu kemenangan atas Vietnam akan membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan 15,37 poin. Dan bila dua kemenangan mampu diraihnya, maka total poin yang didapatkan menjadi 30,74 poin. Dengan banyaknya poin tersebut, maka secara peringkat Indonesia akan merangsek naik.

Dengan tambahan 30,74 poin ini, maka posisi Timnas Indonesia akan naik ke peringkat 135 setelah sebelumnya berada di posisi 142. Poin yang akan diperoleh juga akan menjadi 1.103,4. Secara otomatis, terdapat beberapa negara yang akan dilangkahi mereka bila dua kemenangan atas Vietnam didapatkan. Negara-negara tersebut adalah Burundi (140), Filipina (139), Lithuania (138), Kuwait (137), Latvia (136), dan Kepulauan Faroe (135).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *