Timnas Indonesia

Sempat Gagal Bertanding, Bangladesh Tantang Balik Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


Sempat Gagal Bertanding, Bangladesh Tantang Balik Timnas Indonesia
meraih posisi runner-up pada 2020 kemarin

NOBARTV NEWS – Laga FIFA Matchday antara Indonesia menghadapi Bangladesh sempat dibatalkan beberapa waktu yang lalu. Namun, sepertinya pertandingan tersebut benar-benar akan terlaksana sebab Federasi Sepakbola Bangladesh (BFF) resmi mengirimkan tantangan kepada PSSI untuk laga FIFA Matchday bulan Maret mendatang.

Karena gagal mendaratkan Timnas Bangladesh beberapa waktu lalu, PSSI pun memilih opsi mudah dengan menantang negara tetangganya, Timor Leste. Bertanding dua kali dengan Timor Leste, Indonesia sanggup meluluhlantakkan negara yang dulunya sempat menjadi bagian dari wilayah Indonesia itu.

Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Shin Tae-Yong menang dengan skor meyakinkan. Di pertandingan pertama, Arhan cs menang dengan skor 4 – 1. Sedangkan di pertandingan kedua Timnas Indonesia mencukur Timor Leste 3 – 0 berkat gol trio Papua-nya.

Kali ini, Bangladesh resmi mengirimkan tantangan balik. Seolah ingin menebus kesalahannya, Bangladesh bergerak cepat dengan memilih Timnas Indonesia sebagai salah satu lawannya untuk FIFA Matchday mendatang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain Timnas Indonesia, Bangladesh juga melayangkan surat permohonan untuk bertanding dengan negara lain. Seperti Kamboja, Laos, Mongolia, dan Srilanka.

“Bangladesh Football Federation telah mengundang lima tim, dengan 3 Asean tim untuk bermain di FIFA Matchday,”  tulis media resmi Federasi Sepakbola Bangladesh.

Adapun Timnas Indonesia saat ini masih lebih diunggulkan dalam peringkat rangking FIFA. Anak asuh Shin Tae-Yong berada di posisi 164 sedangkan Bangladesh bertengger lebih bawah di posisi 186.

Peringkat tersebut memang belum di-update oleh FIFA berhubung Indonesia sudah memenangkan dua pertandingan di FIFA Matchday sebelumnya.

Sekarang, tinggal PSSI yang memutuskan. Apakah pertandingan itu akan terlaksana, atau Indonesia lebih memilih untuk menghadapi tiga Timnas yang sudah dikiriminya surat permohonan bertanding : Kroasia, Uzbekistan, dan Tajikistan.

Jika salah satu negara yang ditantang PSSI tidak mengiyakannya, Timnas Bangladesh bisa menjadi opsi sempurna meski mereka berada jauh dari peringkat Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sebab masih ada lagi laga FIFA Matchday selanjutnya di mana Indonesia akan lebih siap untuk menghadapi tim yang jauh lebih kuat. Jadi, anggap saja pertandingan menghadapi Bangladesh nanti adalah pemanasan sebelum laga berat yang akan dilakoninya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid