Timnas Indonesia

Pelatih Thailand Lakukan Segala Cara demi Hentikan Marselino Ferdinan



Pelatih Thailand Lakukan Segala Cara demi Hentikan Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Laga ketiga grup A U-19 akan mempertemukan enam tim dalam tiga pertandingan. akan berhadapan dengan Thailand, Timnas Myanmar menantang Filipina, dan Brunei Darussalam melawan tim kuat Vietnam.

Saat ini, Timnas Thailand menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup A. Thailand menjadi satu-satunya tim yang sejauh ini menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Tim Gajah Perang menang atas Filipina 1 – 0 dan melumat Myanmar 3 – 0.

Di laga ketiganya, Timnas Thailand akan berhadapan dengan tuan rumah Indonesia. Jarak antara Timnas Thailand dan Indonesia hanya satu tingkat. Indonesia tepat berada di bawah Thailand dengan koleksi 4 poin.

Jadi, kemenangan bagi Indonesia sangat berarti karena skuad Garuda otomatis mengkudeta Thailand dari puncak klasemen. Di sisi seberang, Thailand tidak tinggal diam. Sang pelatih, Salvador Valero Garcia siap memberikan perlawanan terbaiknya kepada tim tuan rumah.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Salvador Valero Garcia telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam perlawan Hokky Caraka dkk. Salah satu pemain yang paling berbahaya menurut Valero Garcia adalah gelandang serang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Tidak bisa dipungkiri, meski tidak pernah mencetak gol di dua laga awal Timnas U-19, penampilan Marselino Ferdinan selalu agresif. Ia menjadi pemain kunci di dua laga awal Timnas Indonesia. Hal itupun yang tengah dikhawatirkan oleh pelatih Thailand.

“Marselino Ferdinan menjadi pemain yang kami waspadai. Dia adalah salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-19,” papar Valero Garcia.

Bahkan, untuk menghentikan satu pemain seperti Marselino Ferdinan, pelatih asal Spanyol itu telah menyiapkan instruksi khusus kepada anak asuhnya.

“Kami akan menyiapkan strategi khusus untuk menghentikannya (Marselino Ferdinan),” ujarnya menambahkan.

Laga Antara Timnas Indonesia U-19 dan Thailand akan dilangsungkan pada malam hari ini pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candabraga Bekasi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Berikut jadwal lengkap pertandingan grup A Piala AFF U-19 2020 per hari ini, 6 Juli 2022 :

15.00 WIB: Filipina vs Myanmar (Stadion Madya)

17.00 WIB: Brunei Darussalam vs Vietnam (Stadion Patriot Candrabaga)

20.00 WIB: Indonesia vs Thailand (Stadion Patriot Candrabaga)

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid