Timnas Indonesia

Tak Ada Coaching Cilinc dan Gala Dinner, Kedatangan Argentina Serba Rahasia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Timnas Argentina tidak akan mengadakan coaching cilinc dan gala dinner dalam kunjungannya ke Indonesia pada FIFA Matchday Juni mendatang. Bahkan, hari kedatangan, penginapan, hingga tempat berlatih skuad La Albiceleste akan dirahasiakan demi menjaga keamanan mereka.

Seperti yang diketahui, pada 19 Juni mendatang, skuad akan berhadapan dengan Timnas Argentina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Sebelum melawan Argentina, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023. Laga melawan Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya – sedangkan laga versus Lionel Messi dkk akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Timnas Argentina sendiri sudah mengumumkan skuadnya untuk menghadapi Timnas Indonesia. Selain melawan Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni itu juga akan berjumpa dengan Timnas Australia di Beijing China. Dan dalam daftar pemain yang dibawanya itu, skuad Argentina membawa banyak pemain bintangnya. Bahkan, starting line up Argentina di laga final kontra Prancis dalam ajang kemarin turut dibawa seluruhnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun sayangnya, penikmat sepakbola tanah air hanya bisa menyaksikan Lionel Messi dkk bertanding di atas lapangan saja. Mereka dipastikan tidak akan menggelar kegiatan lain di luar pertandingan sepakbola. Bahkan, mereka juga tidak akan mengadakan coaching clinic atau gala dinner. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu.

“Itu pertanyaan yang masuk ke WhatsApp saya setiap hari. Tetapi dengan sangat menyesal memang, karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi mohon dimaklumi nanti. Kita tidak ada yang namanya coaching clinic, gala dinner, dan lain-lainnya,” kata Erick Thohir.

“Ini benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri, bukan sampingannya,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Bahkan, jadwal keberangkatan, hari kedatangan, di mana tempat mereka menginap dan lokasi latihan selama berada di Indonesia benar-benar dirahasiakan. Lebih lanjut, kata Erick Thohir lagi, hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan sang tamu dengan skala prioritas.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Datang tanggal sekian, mendarat tanggal sekian, tinggal di hotel sekian, latihan tanggal sekian, semuanya rahasia. Karena masalah keamanan, karena memang mereka minta skala prioritas,” tutup eks Presiden Inter Milan itu.

Sementara itu, bagi suporter Timnas Indonesia yang ingin menyaksikan laga tersebut, PSSI akan mulai membuka loket pembelian tiket secara online lewat aplikasi tiket.com dan laman resmi PSSI. Tiket bisa dibeli pada tanggal 5, 6, dan 7 Juni 2023. Harga tiket termurah untuk pertandingan ini dipatok seharga Rp600.000. Adapun tiket termahal dihargai 4 jutaan rupiah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments