Timnas Indonesia

Kapten Timnas U-20 Bertekad Bawa Garuda Muda hingga Semifinal Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari tak butuh waktu lama untuk menjadi andalan bagi kuad Garuda muda. Meski telat bergabung (dalam TC Timnas U-20), Ferrari langsung mendapatkan kepercayaan untuk turun di laga melawan Selandia Baru U-20 dan Guatemala U-20. Kini, Ferrari sudah bersama skuad Garuda dan memiliki target khusus jelang Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Ferrari menjadi pemain terakhir Persija yang akhirnya dilepas dalam TC skuad Garuda muda. Lebih dari dua minggu sang kapten tak kunjung mengikuti pemusatan latihan tersebut. Di saat rekan-rekannya yang lain dilepas satu persatu, Ferrari masih terus bersama Persija.

Bahkan, ia selalu menjadi pemain andalan untuk klub asal ibukota itu. Pelatih Persija Thomas Doll selalu memberikannya kesempatan untuk bermain.

Namun pada akhirnya, Persija pun legowo melepasnya. Dan tanpa butuh waktu lama, Ferrari langsung dimainkan sebagai pemain pengganti di laga melawan Selandia Baru U-20 Minggu malam kemarin. Di laga itu, skuad Garuda muda menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1. Satu gol dari Timnas U-20 malam itu dicetak oleh Ferrari.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Begitupula dengan laga Garuda muda berikutnya. Menghadapi Timnas Guatemala U-20 di laga pamungkas Turnamen Mini PSSI, Ferrari kembali diturunkan. Seperti biasa, ia menjabat sebagai kapten tim di laga itu. Namun sial, kembali menelan kekalahan atas sang lawan dengan skor tipis 1-0.

Setelah Turnamen Mini ini selesai, skuad Garuda muda dikabarkan akan segera menuju Uzbekistan guna mengikuti Piala Asia U-20 2023. Di even tersebut, Timnas Indonesia tergabung dengan tuan rumah Uzbekistan, lalu dua tim asal Timur Tengah yakni Timnas Irak U-20 dan Suriah U-20.

Di even itu pula, Ferrari memiliki target khusus. Ia ingin membawa Timnas Indonesia setidaknya finis sebagai semi-finalis. Hal itu Ferrari utarakan setelah mencetak gol ke gawang Selandia Baru beberapa waktu lalu.

“Ya Alhamdulillah seneng bisa kembali lagi dan bisa dipercaya oleh coach Shin dan bisa dikasih kesempatan bermain di pertandingan semalam (vs Selandia Baru),” kata Ferrari.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Menurut saya, anak-anak juga bermain all out dan bisa kerja keras apa yang dikasih coach Shin diterapin di lapangan,” ujarnya menambahkan.

“Tapi hasilnya memang kurang bagus dan kita tidak memaksimalkan peluang di depan gawang dan kesalahan kesalahan kecil yang bisa berakibat gol.”

Adapun terkait targetnya itu (di Piala Asia U-20), dengan tegas Ferrari menjawab semi-final. Ia berhasrat membawa Garuda muda tembus hingga babak tersebut. Lebih lanjut, kata Ferrari, target tersebut harus didukung dengan kepercayaan diri dan tanggung jawab kepada diri sendiri dan kepada rekan setim.

“Harapan saya kalau bisa kita bisa masuk babak semifinal. Yang terpenting kita harus percaya diri dan tanggung jawab dengan diri sendiri dan pada tim,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments