Piala Dunia 2022

Hasil Polandia vs Arab Saudi Piala Dunia 2022: Lewandowski Bungkam Negara Raja Salman



NOBARTV NEWS – Duel antara Polandia versus Arab Saudi di laga kedua babak fase grup berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Polandia.

Dua gol kemenangan Polandia dicetak oleh Zielinski dan Robert Lewandowski.

Pertandingan yang digelar di Stadion Education City pada 26 November 2022 tersebut berjalan cukup seru. Kedua tim mampu tampil menyerang, namun Polandia lebih efektif ketika mendapatkan peluang.

Berkat kemenangan ini, Polandia membuka asa untuk lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022. Di sisi lain, dengan kekalahan ini peluang Arab Saudi untuk masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022 harus ditentukan pada laga terakhir atau laga ketiga babak fase grup nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, kedua tim mampu tampil cukup bagus. Baik Arab Saudi maupun Polandia sama-sama berani tampil keluar menyerang.

Timnas Polandia tampak lebih rapi dan sabar saat membangun serangan di babak pertama. Di sisi lain, Arab Saudi tampak bermain dengan tempo cukup cepat di babak pertama.

Timnas Polandia tampak menjadikan Robert Lewandowski sebagai tujuan di lini serang, baik bola dari sisi sayap maupun tengah selalu mengarah ke Lewandowski.

Di sisi lain, lini pertahanan Arab Saudi mampu tampil cukup kompak, mereka mampu mengawal pergerakan Lewandowski dengan cukup bagus.

Setelah mencoba membongkar pertahanan Arab Saudi berulang kali, Polandia akhirnya mampu mendapatkan ruang dan mencetak gol. Gol Polandia tersebut dicetak oleh Zielinski pada menit ke-39.

Mulanya, bola diumpan ke Lewandowski, namun Lewandowski gagal memanfaatkannya menjadi gol. Kemudian, bola tersebut dioper oleh Lewandowski ke arah Zielinski, karena berada di ruang bebas tanpa pengawalan bek Arab Saudi, Zielinski mampu mencetak gol untuk Polandia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Polandia.

Arab Saudi sebenernya punya kesempatan untuk membalas gol tersebut, pasalnya di menit-menit akhir babak kedua Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti. Arab Saudi dapat penalti usai Saleh Al Shehri dilanggar pemain Polandia di kotak penalti.

Sayangnya, Aldawsari yang ditunjuk jadi eksekutor penalti gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik, tendangan Aldawsari mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Polandia, Szczesny.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Polandia tidak berubah.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Arab Saudi tampil lebih menekan, bahkan mereka mampu mengurung Polandia.

Arab Saudi tampil cukup dominan dalam menyerang, mereka hanya meninggalkan dua sampai tiga pemain di lini belakang.

Akan tetapi, Arab Saudi kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang diterapkan Polandia. Duet bek tengah Polandia yakni Kiwior dan Glik mampu tampil kokoh hingga menyulitkan pemain depan Arab Saudi.

Keasikan menyerang, Arab Saudi justru kembali kebobolan. Pada menit ke-82, pemain tengah Arab Saudi, Al Malki membuat kesalahan fatal di lini belakang.

Al Malki gagal mengontrol bola dengan baik, sehingga bola tersebut direbut dengan cepat oleh Lewandowksi. Setelah merebut bola dari Al Malki, Lewandowski tinggal berhadapan dengan kiper Arab Saudi, Lewandowski pun sukses mencatatkan gol kedua Polandia.

Hingga babak kedua berakhir dua gol Polandia tidak mampu dibalas oleh Arab Saudi, pertandingan pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan Polandi.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Polandia: W Szczesny, J Kiwior, K Glik, M Cash, B Bereszynski, G Krychowiak, K Bielik, P Frankowski, P Zielinski, R Lewandowski, A Milik

Arab Saudi: M Al Owais, M A Burayk, A A Bulayhi, A Al Amri S, M Abdulhamid, A Al Malki, S A Najei, M Kanno, F Albrikan, S Aldawsari, Saleh Al Shehri

Pada laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022, Polandia akan melawan Argentina. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis 1 Desember 2022.

Sementara itu, Arab Saudi akan menantang Meksiko di laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 1 Desember 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

21 Comments