Timnas Indonesia

Jordy Wehrmann Enggan Bela Timnas Indonesia



Jordy Wehrmann Enggan Bela Timnas Indonesia
Jordy Wehrmann

NOBARTV NEWS – PSSI melalui Hasani Abdulgani selaku anggota Exco PSSI memberi pengumuman resmi terkait Jordy Wehrmann. Ya, pemain yang memiliki darah Indonesia itu baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia tidak berminat untuk membela .

Sebelumnya, PSSI telah membidik lima nama dengan empat di antaranya diproyeksikan untuk diproses lebih awal.

Ke-lima nama tersebut adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), Emil Audero (Sampdoria), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Jordy Wehrmann (FC Luzern).

Namun, hanya empat nama pertama yang diajak komunikasi terlebih dahulu oleh PSSI. Sayang, kiper Sampdoria berdarah Lombok, Nusa Tenggara Barat yakni Emil Audero menolak untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan PSSI. Dengan demikian, PSSI pun mengalihkan perhatiannya kepada Jordy Wehrmann yang saat ini membela klub kasta tertinggi Liga Swiss, FC Luzern.

Baca Juga:  Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik

“Iya dia (Wehrmann) tidak bersedia, Mas. Jordi Wehrman sementara tidak menjadi target lagi,” jawab Hasani Abdulgani kepada salah satu awak media.

Dengan demikian, hanya tiga nama yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama yang kini harus diseriusi oleh PSSI. Ketiga pemain tersebut bahkan sudah bertemu dengan Hasani Abdulgani ketika kunjungannya ke Belanda. Di Belanda, Hasani juga memberikan beberapa cinderamata dan surat khusus dari PSSI kepada mereka.

Selain bertemu dengan calon pemain naturalisasi tersebut, Hasani juga berjumpa dengan beberapa pemain muda keturunan yang berkarir di Belanda. Namun, agenda untuk pemain muda ini berbeda dengan pemain senior seperti Sandy Walsh dan lainnya.

Untuk pemain muda tersebut, Hasani tengah mengajaknya membela Timnas Indonesia U-20 untuk bergabung di tahun depan. Di mana, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam event tersebut. Timnas U-19 yang akan diikutsertakan di Piala Dunia U-20 tahun depan telah menjalani serangkaian uji coba di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Sedangkan tujuan dinaturalisasinya pemain senior adalah untuk membela Timnas Indonesia di , juga dengan di akhir tahun mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid