Timnas Indonesia

STY Pimpin TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 pada Esok 8 Agustus 2023



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong akan segera memimpin pemusatan latihan jelang U-23 2023. Rencananya, TC tersebut akan dimulai pada besok, 8 Agustus 2023.

Seperti yang diketahui, dari sekian banyaknya even yang akan diikuti oleh di berbagai kelompok umur, Piala AFF U-23 2023 menjadi even yang paling dekat. Rencananya, even sepakbola antar negara Asia Tenggara itu akan digelar pada 18 Agustus sampai 26 Agustus mendatang di Thailand.

Untuk Timnas Indonesia U-23, anak asuh Shin Tae-yong itu akan memulai perjuangannya tersebut lewat grup B. Di grup B, skuad Garuda muda tergabung dengan dua kontestan lainnya yaitu Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23.

Menariknya, meskipun even ini tidak semegah even-even lainnya, namun PSSI memastikan kalau tim yang akan dikirimkannya ke even tersebut tidak akan diberikan target apapun. Jadi, meskipun skuad Timnas Indonesia U-23 meraih hasil buruk, hal itu tidak akan membuat PSSI kecewa. Hal yang sama juga berlaku kepada skuad Timnas Indonesia U-24 yang akan bertanding di Asian Games 2022 (dimainkan tahun 2023) mendatang. Untuk ajang Asian Games yang akan dihelat di Hangzhou China itu, PSSI tidak memasang target kepada anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun untuk ajang Piala AFF U-23, Shin Tae-yong sejak beberapa pekan lalu sudah memantau pesepakbola muda yang berkarier di Liga 1. Pelatih asal Korea Selatan itu kerap terlihat menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 di dalam stadion. STY muncul pertama kali ketika Bali United menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada pekan pertama Liga 1 kemarin. Sang pelatih kembali terlihat ketika Persita Tangerang vs Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Jumat (04/08) lalu.

Kemungkinannya, pemantauan yang dilakukan STY itu dalam rangka mencari pemain baru untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023. Sebab tak bisa dipungkiri, Piala AFF U-23 bukanlah agenda resmi FIFA. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong tak mungkin untuk membawa pemain abroadnya untuk bermain di ajang tersebut. Maka satu-satunya cara adalah dengan mengamati pemain muda potensial untuk kemudian diajak ke pemusatan latihan jelang ajang tersebut berlangsung.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kabarnya, pemusatan latihan untuk Piala AFF U-23 ini akan dimulai pada Selasa 8 Agustus besok. Berarti, TC tersebut dilakukan menjelang 9 hari keikutsertaan mereka di even tersebut.

“Memang dalam persiapan supaya bisa menjalankan TC, rencananya pada 8 Agustus 2023 Timnas Indonesia U-23 sudah mulai berlatih,” kata Shin Tae-yong.

“Dalam persiapan, memang kami sudah melakukan pemanggilan kepada pemain lewat klub. Kita lihat nanti kondisinya nanti bagaimana,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment