Timnas Indonesia

Bakal Dikebut! Proses Naturalisasi Ivar Jenner cs Ditargetkan Selesai di Bulan Pebruari



NOBARTV NEWS – Meski dipastikan tak akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI lagi, namun Mochamad Iriawan masih bekerja keras di sisa-sisa akhir masa jabatannya. Bahkan, ia akan berusaha sedini mungkin agar proses naturalisasi tiga pemain Garuda muda Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner bisa selesai pada Pebruari ini.

Sebagaimana diketahui, Iriawan baru saja menyelesaikan seluruh proses naturalisasi tiga pemain senior yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Ketiga pemain tersebut dinaturalisasi atas kehendak Shin Tae-yong. Jadi, dinaturalisasinya nama-nama tersebut atas kesepakatan Shin sebagai pelatih .

Begitupula dengan tiga nama junior tadi. Kedua kategori pemain tersebut dinaturalisasi memiliki maksud dan tujuannya masing-masing. Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh dinaturalisasi untuk kepentingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sementara itu, naturalisasi Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner ditujukan untuk 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Diketahui, Piala Dunia U-20 2023 akan digelar dalam waktu dekat yakni bulan Mei mendatang. Maka daripada itu, PSSI pun kudu bergerak cepat agar proses ketiga pemain muda itu rampung dalam waktu dekat. Bahkan, PSSI berusaha agar proses naturalisasi tersebut selesai pada bulan Pebruari mendatang.

Proses yang lebih cepat daripada para pemain senior tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai proses sumpah Shayne Pattynama kemarin.

“Insya Allah lebih cepat dari proses seniornya (Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh),” terang Mochamad Iriawan atau biasa dipanggil Iwan Bule.

“Mudah-mudahan Maret ini sudah beres paling telat, tetapi saya harapkan Februari sudah tuntas,” katanya menambahkan.

Menariknya, posisi pemain yang dinaturalisasi untuk tim senior kemarin seluruhnya bermain sebagai pemain belakang. Sebut saja seperti Jordi Amat yang kini berkarir sebagai bek tengah di Johor Darul Takzim. Adapula Sandy Walsh yang juga berposisi sebagai bek sayap untuk klub Belgia KV Mechelen. Sementara itu, meski bisa bermain di dua posisi, namun tempat favorit bagi Shayne Pattynama adalah sebagai bek sayap kiri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, untuk para pemain muda tersebut, mereka memiliki posisi yang berbeda serta variatif. Justin Hubner merupakan bek tengah untuk Wolverhampton Wanderers U-21. Ia juga bisa ditaruh sebagai bek sayap dalam skema tiga bek.

Selain itu, ada Ivar Jenner yang sama-sama kita tahun berposisi sebagai gelandang bertahan – namun kadangkala bisa ditarik lebih ke depan. Adapun Rafael Struick, pemain depan ADO Den Haag ini bisa dipasang sebagai sayap, striker, atau second striker.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments