Timnas Indonesia

Sambut Piala Dunia U-17, Heru Budi Bakal Tambah Akses Masuk JIS



NOBARTV NEWS – Jakarta Internasional Stadium (JIS) disebut-sebut akan menjadi salah satu venue 2023. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi berencana untuk menambah akses masuk ke stadion tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Indonesia terpilih usai Peru dinyatakan batal sebagai tuan rumah karena mengalami krisis ekonomi.

Ya, pada awalnya, Peru akan bertindak sebagai tuan rumah untuk even tersebut sejak beberapa tahun lalu. Namun sayangnya, negara asal Amerika Latin itu mengalami nasib buruk karena mereka mengalami krisis ekonomi. Tak hanya itu saja, Peru juga dilanda bencana alam yaitu Topan Yaku di sejumlah daerah.

Akibatnya, daripada fokus untuk menjadi tuan rumah untuk ajang tersebut, Pemerintah Peru memilih untuk fokus ke pemulihan bencana. Atas dasar itu, Peru akhirnya batal sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

FIFA pun akhirnya memilih Indonesia sebagai penggantinya. Indonesia dianggap menjadi negara paling siap untuk menggelar even tersebut. Dari segi infrastruktur maupun SDM (Sumber Daya Manusia) yang dimiliki, Indonesia adalah negara yang paling siap saat ini. Hal itu tak lepas dari status Indonesia sebelumnya yakni sebagai calon tuan rumah untuk meskipun pada akhirnya dibatalkan.

Usai terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, PSSI pun bergerak cepat untuk menyiapkan diri. Kabarnya, Jakarta Internasional Stadium (JIS) akan digunakan sebagai salah satu venue untuk even akbar itu. Keputusan ini tak lepas dari status Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang kemungkinan tidak bisa digunakan – karena lokasi tersebut sudah dibooking lebih dulu untuk menggelar konser musik band Coldplay.

Bahkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir diketahui sudah meninjau langsung stadion tersebut. Sebagai catatan, Erick menyoroti tempat parkir dan akses masuk ke dalam stadion.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter,” kata Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, kemarin, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyebut pihaknya langsung bergerak. Kata Budi, pihaknya akan segera menambah akses masuk ke JIS segera mungkin.

“Nanti dibuat jalur luarnya sisi arah Jembatan Ketel,” kata Heru Budi.

“Nanti mau ditinjau dulu. Ya sudah (Jakpro sudah siap). Nanti mau ninjau lapangan dengan pak menteri, saya nunggu waktu pak menteri BUMN Dan PUPR,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment