Timnas Indonesia

Bima Sakti Kecewa Timnas U-17 Kalah Lagi di Laga Uji Coba



NOBARTV NEWS U-17 lagi-lagi menelan kekalahan dalam laga uji coba keduanya sebelum mentas di 2023. Kekalahan tersebut membuat sang pelatih Bima Sakti kecewa.

Seperti yang diketahui, saat ini, Timnas Indonesia U-17 tengah mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Semenjak memulai pemusatan latihan sejak Senin 10 Juli kemarin – diikuti dengan seleksi pemain di 12 kota berbeda yang diawali di Bandung serta diakhiri di Makassar, para punggawa Timnas Indonesia U-17 itu juga mengikuti beberapa laga uji coba.

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-17 itu sedang berada di pulau Dewata Bali. Di sana, mereka tengah menjalani dua laga uji coba yang keduanya sudah dimainkan. Untuk melakoni dua laga tersebut, Bima Sakti memboyong 34 pemainnya.

Pada Rabu 2 Agustus kemarin, Arkhan Kaka dkk berhadapan dengan tim muda asal Catalan Barcelona Juvenil. Di laga tersebut, skuad Garuda Asia digilias tanpa ampun. Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun anak asuh Bima Sakti itu kalah segalanya. Mereka dikurung habis-habisan. Alhasil, mereka pun kalah dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Ngurah Rai Bali itu.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Hal yang sama juga terjadi ketika Ji Da-bin dkk bertemu dengan tim asal Jepang Kashima Antlers pada Sabtu malam (05/08) kemarin. Meskipun tidak dikalahkan dengan skor telak, namun mereka tetap dinyatakan kalah dengan skor akhir 2-3. Mirisnya lagi, tiga gol yang dicetak ke gawang skuad Timnas U-17 itu dibuat dengan skema set piece terkhusus lewat sundulan. Hal itu menjadi sorotan sang pelatih bahkan secara terang-terangan, ia mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

“Ya tadi kami kecewa karena tiga gol juga melalui set piece. Ini jadi evaluasi kami karena memang kemarin kami juga agak kesulitan untuk mencari analisis video mereka. Kami hanya dapat seniornya dan timnas Jepang. Jadi kami memang sedikit lengah di set piece,” kata Bima Sakti pasca pertandingan tersebut.

“Rencananya kami akan evaluasi semuanya dan akan membuat sesi-sesi latihan sesuai dengan hasil di dua pertandingan ini. Karena pemain lebih berani memainkan build up, kemudian organisasi bertahan juga lebih baik,” kata Bima menambahkan.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

“Tinggal nanti mencari tambahan-tambahan lagi lagi dan sebagian besar memang adalah karena ini pertandingan resmi, live, kami ingin memberikan yang terbaik.

Usai melakoni dua pertandingan uji coba di Bali, Bima menyebut skuad Garuda Asia akan melanjutkan perjalanannya ke Solo. Di sana, mereka akan mengikuti pemusatan latihan dan kemungkinan besar akan kembali melakoni uji coba melawan tim lokal.

“Agenda Senin kami pergi ke Solo. Kami melakukan latihan di sana dan mungkin ada juga sekali uji coba nanti di sana lawan tim-tim lokal,” tandas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid