Timnas Indonesia

Indra Sjafri Ungkit Komitmen Persis Solo yang Tak Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas U-24



NOBARTV NEWS – Pelatih U-24 Indra Sjafri mengungkit komitmen Persis Solo setelah batal melepas Ramadhan Sananta ke Asian Games 2022.

Diketahui, saat ini, Timnas Indonesia U-24 sedang berada di Hangzhou China. Di sana, skuad Garuda yang dipimpin oleh Indra Sjafri sedang mengikuti even Asian Games 2022 untuk cabang olahraga sepak bola putra.

Untuk ikut serta di ajang tersebut, Indra memboyong 22 pemain terbaiknya. Dari 22 pemain yang sudah didaftarkannya itu, mereka diharapkan mampu menumpas perlawanan Timnas China Taipei, Kirgistan, dan Korea Utara yang sama-sama tergabung dalam grup F Asian Games 2022.

Namun sayangnya, ternyata – dari 22 pemain yang mendapat panggilan itu, tak semuanya bisa digunakan ketika skuad Garuda memainkan laga perdananya malam ini. Dijadwalkan, anak asuh Indra Sjafri itu akan berjumpa dengan Timnas Kirgistan di laga perdananya. Akan tetapi, seperti yang disebutkan tadi, beberapa pemain dipastikan tak akan bermain. Mereka adalah Kadek Arel, Beckham Putra, dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Khusus untuk nama terakhir yakni Ramadhan Sananta, klub yang bersangkutan yakni Persis Solo beberapa hari kemarin menyebut tak bisa melepasnya. Hal itu lantaran Laskar Sambernyawa sedang mengalami krisis striker. Sebab diketahui, beberapa striker Persis sedang tidak bisa dimainkan.

Irfan Jauhari misalnya, penyerang muda yang tampil di SEA Games 2023 ini diketahui mengalami cedera ACL dan harus masuk meja operasi. Selain dirinya, Arkhan Kaka juga sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Bahkan, striker asing Persis Solo yakni Fernando Rodriguez juga tak bisa dimainkan. Untuk Rodriguez, sang pemain disebut sedang berada di negaranya Spanyol karena urusan keluarga.

Atas dasar itu, Persis terpaksa tak bisa melepas Sananta. Padahal, Persis sejatinya sudah mempunyai komitmen dengan Indra Sjafri untuk mengikhlaskan pemainnya jika mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Atas dasar itu, Indra Sjafri kembali mengungkit komitmen yang sudah disepakati tersebut.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub salah satunya Persis, mereka setuju memberikan pemainnya untuk memperkuat timnas U-24 Indonesia. Untuk Persis ini hanya kami panggil satu pemain saja yaitu Ramadhan Sananta,” buka Indra Sjafri.

“Atas izin dan komitmen dari Mas Chairul selaku manajer Persis, dia setuju melepas Ramadhan Sananta ke timnas U-24 Indonesia. Tapi Persis meminta Ramadhan Sananta untuk bermain dahulu melawan PSIS Semarang pada pekan ke-12 Liga 1 tanggal 16 September 2023,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

“Kami pun setuju dan sepakat bahwa Ramadhan Sananta akan berangkat menyusul ke China pada 18 September 2023 dinihari,” ucapnya menambahkan.

Namun secara tiba-tiba, kata Indra lagi, ia mendapati kabar kalau sang pemain tak diperbolehkan berangkat ke Hangzhou China.

“Tiba-tiba Ramadhan Sananta tidak diperbolehkan berangkat ke China,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid