Timnas Indonesia

Persiapan FIFA Matchday Juni 2023, STY Sudah Setor Nama Pemain ke Dirtek PSSI



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong sudah menyetorkan nama-nama pemain yang akan dipersiapkannya untuk mengikuti ajang FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni mendatang, skuad akan kembali turun dalam ajang internasional yaitu FIFA Matchday. FIFA Matchday bulan Juni ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada tahun 2023. Sebelumnya, pada bulan Maret kemarin, Timnas Indonesia juga turut andil dalam ajang tersebut.

Saat itu, skuad Timnas Indonesia berhadapan dengan tim asal Afrika Burundi. Laga melawan Timnas Burundi dimainkan sebanyak dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dalam pertemuan pertamanya, Timnas Indonesia sukses mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-1. Sementara itu, di laga keduanya, Indonesia dan Burundi bermain sama kuat 2-2. Satu kemenangan dan satu hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 149 FIFA setelah sebelumnya berada di posisi 151.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan untuk bulan Juni mendatang, rencananya skuad Garuda akan kembali memainkan dua laga di kalender FIFA Matchday tersebut. Satu lawan yang sudah dikonfirmasi adalah Timnas Palestina. Laga melawan Timnas Palestina akan tersaji pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sementara itu, satu lawan yang masih ‘sebatas' rumor adalah Timnas Argentina.

Kepastian melawan Timnas Palestina sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir sejak bulan Maret kemarin.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Terlepas dari rumor melawan Timnas Argentina tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa skuad Timnas Indonesia akan tetap memainkan dua pertandingan di bulan Juni itu. Berarti, walaupun nantinya skuad Garuda batal melawan Timnas Argentina, namun PSSI bakal mencarikan Indonesia satu lawan lainnya agar di periode FIFA Matchday Juni tersebut Marc Klok dkk memainkan dua pertandingan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di ajang tersebut, sang pelatih Shin Tae-yong kabarnya sudah menyetorkan nama-nama pemain yang dipersiapkannya untuk ikut dalam pemusatan latihan. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Nantinya, para pemain tersebut akan memulai pemusatan latihan pada 6 Juni 2023.

“Tadi sudah telepon lewat Jeje (asisten STY) nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya juga sudah lapor ke pak ketum sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 akan ada rencana persiapan,” kata Indra Sjafri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid