Timnas Indonesia

Jadwal Padat! Timnas Indonesia Lakoni 6 Laga di Januari 2024, Apa Saja?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS akan menjalani jadwal padat pada awal tahun depan. Di bulan Januari 2024, akan ada enam pertandingan yang dilakoni oleh skuad Garuda Indonesia.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia beberapa waktu lalu tampil di dua laga berbeda. Pertama adalah melawan Timnas Irak dan kedua menghadapi skuad Filipina. Kedua laga tersebut dilakukan di kandang sang lawan. Tatkala melawan Irak, skuad Garuda bertanding di Basra International Stadium. Sementara itu, satu laga lainnya melawan Filipina digelar di Rizal Memorial Stadium. Dua laga tersebut bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Sayangnya, dari dua laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu mencatat hasil yang tidak memuaskan. Setelah dibantai Irak 5-1, skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Filipina. Hasil itu membuat mereka berada di dasar klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Berikutnya, masih ada empat pertandingan lainnya yang akan dimainkan Timnas Indonesia dalam babak kualifikasi tersebut.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Namun menariknya, sebelum empat laga tersebut digelar, skuad Garuda terlebih dahulu akan tampil dalam ajang yang tak kalah bergengsi. Adalah Piala Asia 2023, even sepak bola terbesar se-Asia itu akan digelar di Qatar pada tahun depan. Di ajang ini, Marc Klok dkk tergabung dalam grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Seluruh laga di fase grup melawan Jepang hingga Vietnam itu akan digelar pada bulan Januari tahun depan. Bahkan, tidak cuma itu saja, sebelum melawan tiga tim tersebut, skuad Garuda akan melakukan tiga laga uji coba. Tiga uji coba tersebut juga akan dilakukan pada bulan yang sama (Januari).

Jadwal Padat! Timnas Indonesia Lakoni 6 Laga di Januari 2024, Apa Saja?
Saddil Ramdani dan Jordi Amat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu

Maka daripada itu, pada bulan Januari tahun 2024 mendatang, Timnas Indonesia total akan melakoni jadwal padat. Nadeo Argawinata dkk akan bertanding sebanyak enam kali. Tiga di Piala Asia 2023 (dimainkan tahun 2024) dan tiga di laga uji coba.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Uji coba Timnas Indonesia melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki,” kata Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Sumardji.

“Timnas Indonesia akan uji coba melawan Iran pada tanggal 9 di Qatar,” ucapnya memungkasi.

Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia di bulan Januari 2024:

Uji Coba:

Indonesia vs Libya

Antalya – Turki

Selasa, 2 Januari 2024

Libya vs Indonesia

Antalya – Turki

Jumat, 5 Januari 2024

Indonesia vs Iran

Doha – Qatar

Selasa, 9 Januari 2024

Piala Asia 2023:

Indonesia vs Irak

Ahmad bin Ali Stadium

Senin, 15 Januari 2024

21.30 WIB

Vietnam vs Indonesia

Abdullah bin Khalifa Stadium

Jumat, 19 Januari 2024

21.30 WIB

Jepang vs Indonesia

Al Thumama Stadium

Rabu, 24 Januari 2024

18.30 WIB

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid