Timnas Indonesia

Tak Mainkan Elkan Baggott di 2 Pertandingan Berturut-turut, Neil Harris: Dia Terlihat Sedikit Lelah



NOBARTV NEWS – Pelatih Gillingham FC Neil Harris membuat keputusan mengejutkan dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni timnya. Pasalnya, dari dua laga tersebut, ia tidak memasukkan nama Elkan Baggott kendati sang pemain tidak mengalami cidera.

Diketahui, dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni Elkan Baggott cs, klub yang bermarkas di Stadion Priestfield itu melakoni laga tandang ke Crawley Town di League Two dan melawan Dag & Red dalam ajang . Namun anehnya, di kedua laga tersebut, sang pelatih tidak memasukkan Baggott sepanjang pertandingan.

Hal ini sungguh sangat membingungkan, apalagi Baggott merupakan pemain andalan The Gills di banyak pertandingan lainnya. Bahkan, di pertandingan sebelumnya (kecuali pertandingan dua tadi), bek tak pernah tergantikan. Jika Baggott turun sejak menit pertama, bisa dipastikan ia tidak tergantikan hingga pertandingan usai.

Namun kemarin, Neil membuat keputusan membingungkan. Ia justru membangkucadangkan pemain jangkung andalan Shin Tae-yong itu.

Untuk diketahui, di laga melawan Crawley Town kemarin, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hadir di stadion. Kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu untuk meminta izin kepada manajemen Gillingham agar diberi izin untuk membawa Elkan ke 2022. Sayang, dalam kesempatan itu, STY tidak bisa menyaksikan aksi Elkan karena ia hanya duduk manis di bangku cadangan.

Adapun terkait absennya Baggott di dua pertandingan tersebut, pelatih The Gills akhirnya buka suara. Katanya, ia terpaksa membangkucadangkan Elkan karena sang pemain berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk bermain. Ia merasa kasihan karena Elkan menjalani pertandingan yang sangat padat.

“Elkan tidak bermain karena saya pikir dia terlihat sedikit lelah dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Dia baru 20 tahun dan sudah memainkan banyak laga,” papar Neil Harris kepada media Inggris Kent Online.

“Apa yang kami lakukan saat ini menguras mental semua orang, bermain Sabtu-Selasa, Sabtu-Selasa, tanpa istirahat, kami turun di banyak turnamen, lebih sedikit istirahat,” ujarnya menambahkan.

Kata Neil, Baggott ditempatkan di bangku cadangan bukan karena performa buruknya. Justru ia sengaja melakukannya agar sang pemain mendapatkan jatah istirahat yang cukup. Neil juga menegaskan bahwa Elkan merupakan pemain terbaik yang ia miliki.

“Saya rasa dia mungkin perlu sedikit penyegaran. Saya mencadangkannya untuk tujuan itu, bukan hal lain, apalagi karena bermain buruk. Dia salah satu pemain terbaik kami,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid