Timnas Indonesia

Satu Punggawa Turkmenistan U-23 yang Berbahaya Versi Elkan Baggott, Siapa?



NOBARTV NEWS – Meskipun skuad Garuda belum akan berjumpa dengan Timnas Turkmenistan U-23, namun bek Timnas U-23 Elkan Baggott sudah mengantongi nama pemain yang menurutnya sangat berbahaya.

Seperti yang diketahui, skuad U-23 tergabung dalam grup K Kualifikasi 2023. Di even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong berada di grup yang sama dengan Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23.

Akan tetapi, dari ketiga tim yang tergabung dalam grup K ini, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang belum memainkan pertandingan. Elkan Baggott dkk baru akan bertanding pada esok malam (9/9). Sementara itu, laga kedua Timnas U-23 akan kembali dipertandingkan pada Selasa (12/9) pekan depan.

Laga esok malam Timnas U-23 merupakan laga versus Taiwan U-23 sedangkan pada Selasa malam tersebut dengan Timnas Turkmenistan U-23.

Adapun bagi Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 sendiri, kedua tim sudah saling berhadapan pada Rabu malam (6/9) kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah itu, Timnas Turkmenistan U-23 berhasil membantai lawannya dengan skor telak 4-0.

Baca Juga:  STY Tebar Psywar Jelang Laga Semifinal: Selama Jadi Pelatih, Saya Tidak Pernah Dikalahkan Uzbekistan

Dari hasil pertandingan itu pula, bek tengah Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott telah mengantongi satu pemain yang menurutnya cukup berbahaya. Pemain yang dimaksud adalah Shamammet Hydyrow. Di laga versus Taiwan U-23, Shamammet Hydyrow tampil sangat baik. Shamammet berhasil membuat hattrick ke gawang Taiwan U-23.

Hal yang lebih menakjubkan lagi adalah Shamammet Hydyrow mencetak tiga gol tersebut dengan cara yang berbeda-beda. Gol pertama Shamammet ia gelontorkan lewat tendangan bebas. Adapun pada gol yang ia kemas di menit ke-63, ia membuatnya dengan skema ciamik. Ia melewati dua penjagaan pemain Taiwan U-23 lalu melepaskan tembakan terukur yang gagal diantisipasi penjaga gawang.

Gol ketiga yang dicetak olehnya dibuat dari luar kotak penalti. Tembakan akurat sang pemain ke pojok kanan gawang Taiwan U-23 tak mampu dihalau oleh sang kiper.

“Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak. Dan mereka punya pemain berbahaya,” kata Elkan Baggott.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

“Nomor 11 (Shamammet Hydyrow). Jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka,” ujarnya menambahkan.

“Kedua tim lawan kami itu menunjukan kualitas yang baik. Jadi kami harus siap melawan mereka. Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan,” jelasnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid