Timnas Indonesia

Tiga Pemain yang Gagal Catatkan Debut di Laga Indonesia Vs Palestina



NOBARTV NEWS – Di balik hasil imbang 0-0 dengan Timnas Palestina tadi malam, terdapat tiga pemain yang batal melakukan debutnya dengan . Siapa saja?

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, skuad Garuda menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Setelah menjamu tim asal timur tengah itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut akan kembali terbang ke Jakarta guna melawan tim lainnya. Dijadwalkan, pada tanggal 19 Juni 2023, skuad Garuda akan menjamu tim kuat Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Adapun pada malam hari tadi, Timnas Indonesia gagal membuat satu gol pun meskipun banyak sekali peluang yang didapatkannya. Duet Rafael Struick dan Dimas Drajad sejak menit pertama benar-benar menyita perhatian banyak orang. Rafael yang di laga tersebut melakukan debutnya juga mendapatkan pujian dari netizen – termasuk dari sang pelatih Shin Tae-yong. Namun sayangnya, sepanjang pertandingan di babak pertama, Rafael dan rekan-rekannya gagal membuat gol.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Begitupun dengan babak kedua, Timnas Indonesia juga tak mampu menciptakan gol. Padahal, sama seperti di babak pertama tadi, di babak kedua anak asuh Shin Tae-yong itu juga mendapatkan beberapa peluang emas. Namun dewi fortuna belum juga berpihak pada skuad Garuda. Di babak kedua ini, satu pemain lainnya juga mencatatkan debutnya dengan Timnas Indonesia. Adalah Ivar Jenner, gelandang bertahan milik Jong FC Utrecht itu masuk di menit ke-69 untuk menggantikan posisi Ricky Kambuaya.

Kehadiran pemain debutan di babak kedua ini juga tak membuahkan hasil. Timnas Indonesia masih gagal membuat kejutan. Hingga pada akhirnya, ketika peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 menjadi akhir permainan.

Meskipun demikian, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tak terlalu kecewa. Instruksinya terkait satu peluang satu gol memang gagal dipenuhi. Namun pelatih asal Korea Selatan itu cukup puas dengan jalannya pertandingan – yang di mana, anak asuhnya mampu menguasai pertandingan. Tak hanya itu saja, Shin juga merasa bahagia dengan debut Rafael Struick dan Ivar Jenner tersebut. Kata Shin, debut keduanya sangat baik terlebih di usianya yang masih sangat muda.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hal tersebut diucapkan Shin dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan.

“Untuk Rafael Struick dan Ivar Jenner debut sebagai pemain timnas. Performa kedua pemain ini sangat baik, terlebih masih muda,” kata Shin Tae-yong.

“Mereka sampai jauh datang ke Indonesia dan mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan di laga malam ini,” ujarnya menambahkan.

Namun sayangnya, di balik debutnya itu, terdapat beberapa pemain yang mengalami nasib terbalik. Tiga pemain dipastikan gagal debut dengan Timnas Indonesia di laga malam nanti. Mereka adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Reza Arya Pratama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment