Timnas Indonesia

Media Vietnam Sebut Witan Bakal Bersinar di Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Witan Sulaeman kembali menjadi andalan Shin Tae-yong untuk 2022. Di edisi sebelumnya, eks pemain PSIM Yogyakarta itu tak tergantikan. Ia bermain di seluruh laga sejak fase grup hingga babak final. Media Vietnam sekelas Bongda pun mengakui kualitas yang dimilikinya. Bahkan, Bongda memprediksi Witan akan jadi pemain bersinar di even tersebut.

Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Witan tampil dalam 8 laga dengan rincian empat laga di fase grup, dua laga semifinal, dan dua laga final. Dalam 8 pertandingan tersebut, Witan telah mengoleksi 2 gol dan 5 assist.

Sayang, kegemilangan Witan tak berdampak pada hasil akhir di even tersebut. Skuad Garuda hanya finis sebagai runner-up usai tumbang dari Timnas Thailand di partai final. Saat itu, skuad Garuda takluk dengan skor agregat 6-2.

Di edisi itu, gelandang serang Timnas Thailand Chanathip Songkrasin keluar sebagai pemain terbaik dengan kontribusi yang mirip dengan catatan Witan Sulaeman. Namun di edisi kali ini, dengan skuad yang lebih mumpuni, Witan diramal bakal tampil lebih menggila.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Media Vietnam Bongda menyebut Witan memiliki insting pembunuh ketika ia berada di kotak penalti lawan.

“Witan Sulaeman dinilai pelatih Shin Tae-yong akan menjadi bintang top Asia Tenggara. Witan memiliki pondasi yang baik dan insting pembunuh di area penalti,” tulisnya.

Bongda lalu memuji Witan yang bisa digunakan di posisi mana saja. Ia bisa ditaruh sebagai winger hingga seorang striker. Lebih lanjut, media tersebut juga mengatakan Witan baik dalam berkoordinasi dengan rekan setimnya.

“Dia bisa bermain dengan baik sebagai penyerang tengah, striker hingga berposisi sebagai pemain sayap. Ia juga bisa berkoordinasi dengan baik dengan rekan satu timnya,” tambah media tersebut.

Tidak hanya bersama Timnas Indonesia, di klubnya, Witan juga cukup diandalkan.

Sejak bergabung dengan klub Slovakia AS Trencin, Witan telah tampil dalam 14 laga di seluruh ajang. Eks pemain Lechia Gdansk itu tampil dalam 10 pertandingan di ajang Fortuna dengan catatan 1 gol. Satu-satunya gol yang ia buat dicetak ketika Trencin jumpa Liptovsky Mikulas pada 5 November 2022 lalu. Gol tersebut juga menjadi penyelamat karena dengan gol Witan, Trencin terhindar dari kekalahan.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Adapun di ajang Piala Slovakia, Witan telah tampil dalam 4 laga dan sukses mengemas 3 gol. Dua gol ia lesakkan ke gawang Slovan Hlohovec pada putaran kedua Piala Slovakia dan satu gol lainnya ia kemas ke gawang tim kasta kedua Liga Slovakia Spartak Myjava dalam babak 16 besar.

Dengan catatan impresif dan terus menerus itu, wajar saja jika Witan disebut-sebut bakal bersinar lagi. Dan tak menutup kemungkinan ia akan keluar sebagai pemain terbaik di Piala AFF 2022 nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

30 Comments