Timnas Indonesia

Kurniawan DY Ungkap Gaji yang Didapatkan Saddil Andai Main di Klub Eropa



NOBARTV NEWS – Eks pelatih Sabah FC dan juga legenda Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan gaji yang akan diterima Saddil Ramdani andai sang pemain melanjutkan kiprahnya di klub Eropa.

Sebagaimana diketahui, sebelum melanjutkan kebersamaannya dengan Sabah FC, Saddil sempat dirumorkan akan bergabung dengan tim Eropa. Berdasarkan keterangan Kurniawan Dwi Yulianto, beberapa klub Eropa – yang salah satunya berasal dari Austria kepincut dengan eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC tersebut.

Bahkan Saddil sampai membuat kata-kata perpisahan dengan klubnya Sabah FC. Saat itu, Saddil mengunggah foto dirinya bersama sang pelatih Ong Kim Swee. Ia menulis kalimat serta ucapan terima kasih atas kebersamaannya selama berada di klub berjuluk The Rhinos itu.

“Jadi tim ini ada di peringkat 1-2. Ada kesempatan promosi ke Liga 1 sana (Austria),” kata Kurniawan Dwi Yulianto tahun lalu.

Bahkan, kata agen Saddil Ramdani yaitu Alexander Talpes, ia menyebut kliennya diminati oleh 10 klub berbeda. Ucapan Talpes tersebut sempat disindir karena ia dianggap terlalu lebay dalam memberikan statementnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Ada kira-kira 10 klub dari Eropa yang meminati Saddil,” kata Alexander Talpes.

“Kami akan menunggu dengan informasi ini [undangan lanjutan] untuk saat ini,” tambah pria asal Bosnia dan Herzegovina itu.

Namun ternyata, rumor kepergian Saddil ke Eropa tak kunjung tercapai. Saddil pada akhirnya memilih untuk tetap melanjutkan kariernya di Sabah FC. Dan sampai saat ini, keputusan Saddil untuk menetap di klub Malaysia itu bisa dikatakan cukup baik.

Sebab sampai saat ini, Saddil cukup rutin mencetak gol maupun assist dalam ajang .

Menariknya, baru-baru ini, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan faktor Saddil gagal ke Eropa. Salah satunya adalah terkait dengan nominal gaji yang didapatkannya. Dengan tetap bermain di Malaysia, Saddil mendapatkan gaji yang sangat fantastis.

Akan tetapi, ketika ia abroad ke Eropa, gaji yang diterimanya akan jauh lebih sedikit daripada saat ini. Kata Kurniawan, setiap bulannya, klub Eropa tersebut hanya akan memberikan Saddil gaji 3 ribu euro. Jika dijadikan rupiah, maka jumlahnya adalah 49 juta perbulan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Waktu Saddil mau ke Eropa cuma ditawari 3 ribu euro, kebayang di sini (Indonesia) atau di Malaysia dengan di Eropa, kalau mau coba di Eropa jangan coba-coba, harus bulat,” kata Kurniawan DY.

“Kami pernah rasakan tinggal di sana, enggak gampang, permasalahan itu ada di diri kita sendiri, agen kan bukakan jalan, masalahnya di kita. Mungkin di sini kita bintang di sana kita enggak ada apa-apanya, kenapa makin muda makin bagus supaya terasa atmosfer mentality-nya,” ucapnya menambahkan.

“Kenapa pada balik itu mungkin faktor individual menurut saya, ini bisa salah bisa benar, mungkin di sini harganya luar biasa, di sana jadi nol lagi,” pungkas pria berkepala plontos itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment