Timnas Indonesia

STY Tak Sabar Ingin Lihat Aksi Dua Anak Didik Bima Sakti di TC Timnas U-20

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain guna persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023. Beberapa pemain baru diikutsertakan dalam TC tersebut. Namun dua di antara pemain yang dipanggil yakni Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky membuat Shin Tae-yong penasaran.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain baru diikutsertakan dalam pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak awal Pebruari kemarin. Meski masih didominasi oleh nama-nama lama, namun STY tetap memberikan kesempatan kepada beberapa pemain baru lainnya. Sebut saja seperti Hugo Samir, Brandon Scheunemann, Sulthan Zaky, hingga Arkhan Kaka.

Khusus untuk kedua nama terakhir, mereka merupakan pemain Garuda Asia yang sebelumnya mencatatkan prestasi membanggakan bagi Timnas U-16. Di U-16 tahun lalu, Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky merupakan skuad Garuda Asia yang sukses membawa U-16 keluar sebagai juara. Berkat tangan dingin Bima Sakti, keduanya menjadi pemain yang sangat berperan dalam perjalanan Timnas U-16 di even tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Bahkan, Arkhan Kaka saat itu (Piala AFF U-16 2022) sukses membuat 2 gol sepanjang turnamen.

Kegemilangan kedua pemain itu membuat Shin Tae-yong kepincut. Sehingga pelatih asal Korea Selatan itu pun tertarik untuk melihat aksi keduanya. Atas dasar itu, kedua murid Bima Sakti itu diminta untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

“Jadi saya mendengar ada pemain yang bagus di timnas U-16 Indonesia. Saya ingin lihat langsung penampilan serta kemampuan seperti apa. Saya akan memanfaatkan mereka,” kata Shin Tae-yong dilansir dari YouTube resmi PSSI.

Terkait menu latihan yang diberikan Shin kemarin, eks pelatih Korea Selatan itu mengaku baru latihan gym dan joging saja. Shin hanya ingin mengetahui bagaimana kondisi terakhir mereka.

“Memang hari ini latihan perdana. Jadi kita latihan gym ringan dan jogging untuk mengetahui kondisi mereka,” tutupnya.

Di Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Sejauh ini, ketiga pesaing Indonesia itu sudah melakukan pemusatan latihan – bahkan sudah melakoni beberapa laga uji coba.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Timnas Uzbekistan sudah melakukan uji coba sebanyak dua kali melawan Timnas Arab Saudi U-20. Lalu Timnas Irak juga telah melakukan uji coba dengan Timnas Tajikistan U-20, Kyrgyzstan U-20, Yordania U-20, dan Rappers Well U-20.

Sedangkan Timnas Suriah, mereka telah menjalani tiga uji coba. Dua kali melawan Timnas China U-20 dan satu kali bertemu Qatar U-20.

Adapun Timnas Indonesia, meski baru melakukan pemusatan latihan, namun anak asuh Shin Tae-yong itu dipastikan akan melakoni beberapa laga uji coba. Akan tetapi, PSSI belum mau membocorkan siapa yang akan menjadi lawan tanding Hokky Caraka dkk.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments