Timnas Indonesia

Thomas Doll Tidak Berencana Lepas Pemainnya ke TC Garuda Muda



NOBARTV NEWS – Dalam pertandingan hari ini, Persija Jakarta menjamu tim asal Jawa Timur Arema FC. Di laga itu, 4 pemain Garuda muda masih berada di klubnya. Sang pelatih Thomas Doll mengatakan ia belum akan melepas mereka ke TC Timnas U-20.

Sebagaimana diketahui, TC U-20 sudah dimulai sejak 1 Pebruari kemarin. Namun Persija belum melepas seluruh pemainnya. Dari 9 pemain yang diminta, Thomas Doll baru menyerahkan lima nama saja.

Para pemain yang sudah dilepas adalah Achmad Maulana Syarif, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor. Namun untuk empat pemain lainnya yakni Muhammad Ferrari, Cahya Supriadi, Nico Alfriyanto, dan Dony Tri Pamungkas, ke-empatnya belum dilepas oleh pelatih asal Jerman itu.

Bahkan, keempat pemain tersebut dibawa Doll dalam laga melawan Arema FC tadi sore. Muhammad Ferrari dipasang sebagai starter. Bek sekaligus kapten Timnas U-20 itu bertandem dengan bek asing Persija Ondrej Kudela dan bek timnas senior Hansamu Yama Pranata.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sementara itu, Dony Tri Pamungkas masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Ia menggantikan Hansamu Yama Pranata pada menit ke-46. Adapun Cahya Supriadi dan Nico Alfriyanto, dua pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu tak dimainkan sama sekali oleh Thomas Doll.

Di laga tersebut, anak asuh Doll menang atas sang lawan dengan skor akhir 2-0. Dua gol tersebut dikemas lewat titik putih Hanif Sjahbandi dan striker asing Michael Krmencik.

Pasca laga, dalam sesi konferensi pers-nya, Thomas Doll kembali menyinggung terkait tim-nya yang belum juga melepas pemainnya ke TC Timnas U-20. Kata Doll, para pemainnya senang bermain bersama Persija. Doll mengkalim bermain bersama klub merupakan persiapan yang bagus jelang 2023.

“Semua orang sudah tahu opini saya, semua pemain muda senang di sini, masih mau main di sini, di depan 30 ribu fans, bagi saya, untuk pemain muda, Indonesia seharusnya ini persiapan yang bagus jelang Piala Dunia,” kata Doll.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Mereka bermain dengan bangga, punya kepercayaan diri tinggi, jadi saya berharap mungkin masih lama akan di klub, karena kita juga punya jarak setiap empat hari dari satu laga ke laga lainnya,” tambah mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut.

Dengan alasan Persija masih berada di jalur juara, serta Thomas Doll sedang berusaha untuk mewujudkannya, maka mau tak mau Doll mengaku kalau ia akan menahan pemain mudanya itu. Ia tidak ingin melihat Persija Jakarta mengalami nasib buruk seperti musim sebelumnya. Oleh sebab itu, ia belum berencana untuk melepas mereka ke TC tersebut.

“Jadi saya masih membutuhkan beberapa pemain tersebut, kami ingin berjuang hingga ke titik akhir, hingga pekan 34 untuk menjuarai gelar Liga 1, saya tidak mau ada kejadian dimana musim lalu Persija main tidak terlalu bagus.”

“Kita juga kehilangan beberapa pemain, dan kehilangan beberapa poin saat bubble, jadi saya tak mau terulang kejadian itu,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments