Timnas Indonesia

Ketum PSSI Konfirmasi Cidera Nadeo Argawinata



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya memberikan kepastian terkait cideranya kiper andalan Nadeo Argawinata. Melalui akun instagramnya, Iriawan memastikan bahwa Nadeo dalam keadaan baik-baik saja.

Sebagaimana diketahui, di laga melawan Filipina kemarin, Nadeo sempat meringis kesakitan di tengah-tengah pertandingan. Jadi, beberapa menit sebelum gol pertama Timnas Indonesia, Nadeo mengalami benturan dengan salah satu pemain Timnas Filipina.

Saat itu, skuad Garuda tengah diserang oleh sang lawan. Sebuah umpan lambung mengarah ke depan gawang skuad Garuda. Nadeo dengan sigap berlari untuk menghalau bola. Sayang, tubuhnya justru bertubrukan dengan kapten Timnas Filipina Stephan Schröck yang juga ingin merebut bola.

Nadeo akhirnya terkapar, begitupun dengan Schröck. Kiper milik Bali United itu sempat diberikan perawatan oleh petugas medis skuad Garuda. Meski masih kesakitan, Nadeo memutuskan untuk tetap melanjutkan permainan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hingga beberapa menit kemudian, Timnas Indonesia sukses mencetak gol lewat kepala Dendy Sulistyawan usai menerima lemparan terukur dari Pratama Arhan. Namun sayang, usai selebrasi gol tersebut, Nadeo tampak menangis karena efek benturan sebelumnya. Dengan terpaksa, Shin akhirnya melakukan pergantian pertamanya di laga tersebut. Nadeo keluar dan digantikan oleh Syahrul Trisna.

Tanpa Nadeo yang bermain penuh di laga tersebut, skuad Garuda akhirnya menang dengan skor tipis 1-2.

Usai pertandingan, suporter Timnas Indonesia amat khawatir dengan kondisi sang pemain. Apalagi dalam waktu dekat ini, skuad Garuda akan kembali bermain di babak semifinal melawan Vietnam. Kehadiran kiper utama di laga sepenting itu sangat diharapkan.

Hingga pada akhirnya, lewat akun instagram pribadinya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan bahwa Nadeo baik-baik saja. Hal itu Iriawan ungkapan setelah menghubungi tim dokter Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Benturan antara @Nadeowinataa dan pemain Filipina kemarin membuat saya khawatir. Begitu pertandingan usai, saya langsung menghubungi Dokter Timnas guna mengetahui kondisi terkini dari Nadeo. Kemarin kita sama-sama melihat bagaimana benturan itu terjadi yang membuat Nadeo sampai sesak nafas dan harus segera ditarik keluar dari pertandingan,” buka Iriawan di akun instagramnya.

Kabar baiknya, Nadeo ternyata sudah pulih – bahkan sang kiper telah mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

“Hari ini saya dengar kabar bahwa Nadeo sudah kembali bisa bergabung untuk latihan bersama Mark Klok dan kawan-kawan. Alhamdulillah, semoga kondisinya semakin membaik dan dapat kembali memberikan penampilan terbaiknya untuk membela Timnas di semifinal Mitsubishi Electric Cup 2022. Amin YRA,” tutup pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments