Timnas Indonesia

Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia untuk Pertama Kali, Begini Respons Bek PSIS Wahyu Prasetyo



NOBARTV NEWS – Wahyu Prasetyo memberikan respons usai terpilih sebagai salah satu punggawa untuk FIFA Matchday September mendatang.

Di FIFA Matchday bulan September mendatang, skuad Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Turkmenistan. Laga melawan tim sesama benua Asia itu akan tersaji pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun sebelum dilaksanakannya pertandingan tersebut, Shin akan lebih dulu memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Rencananya, TC itu akan dimulai pada tanggal 4 September atau beberapa hari sebelum dilaksanakannya pertandingan.

Menariknya, dalam pemanggilan pemain kali ini, Shin kembali memanggil beberapa wajah baru. Mereka yang diketahui wajah baru adalah Ryan Kurnia dari Persib Bandung, Aji Kusuma dari Persija Jakarta, dan palang pintu PSIS Semarang yaitu Wahyu Prasetyo.

Selain memanggil pemain baru, pelatih asal Korea Selatan itu juga kembali memercayakan lima pemain abroad untuk masuk ke skuadnya. Tercatat, ada lima pemain abroad yang diminta bergabung dengan Timnas Indonesia kali ini. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di antara ke-lima pemain abroad tersebut, hanya Sandy Walsh yang belum pernah mencatatkan caps bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, di FIFA Matchday Juni kemarin, Sandy sudah bergabung bersama skuad Garuda dalam persiapan menghadapi Timnas Palestina dan Argentina. Sayangnya, di tengah-tengah pemusatan latihan, eks pemain Zulte Waregem itu dilanda cedera. Alhasil, ia melewatkan dua pertandingan tersebut dengan duduk di bangku cadangan.

Adapun terkait pemain baru yang disebut tadi, salah satunya yaitu Wahyu Prasetyo mengungkapkan perasaannya begitu mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Bek tengah milik Laskar Mahesa Jenar itu mengaku sangat bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan belajar dari pemanggilan pertamanya ke skuad Timnas Indonesia tersebut.

“Yang pertama pasti bersyukur,” kata Wahyu Prasetyo.

“Di timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Dan berusaha untuk maksimal di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ucapnya memungkasi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Berikut daftar lengkap 24 pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday versus Turkmenistan:

1. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC

2. Nadeo Argawinata – Borneo FC

3. Stefano Jantje Lilipaly – Borneo FC

4. Adam Alis Setyano – Borneo FC

5. Ricky Richardo Kambuaya – Dewa United FC

6. Egy Maulana Vikri – Dewa United FC

7. Jordi Amat Maas – Johor Darul Ta'zim FC

8. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons

9. Fachruddin Wahyudi Aryanto – Madura United

10. Saddil Ramdani – Sabah FC

11. Moh. Edo Febriansah – Persib Bandung

12. Marc Anthony Klok – Persib Bandung

13. Rachmat Irianto – Persib Bandung

14. Ryan Kurnia – Persib Bandung

15. Aji Kusuma – Persija Jakarta

16. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo

17. Andy Setyo Nugroho – Persikabo

18. Dimas Drajad – Persikabo

19. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

20. Reza Arya Pratama – PSM Makassar

21. Yance Sayuri – PSM Makassar

22. Yakob Sayuri – PSM Makassar

23. Shayne Elian Jay Pattynama – Viking FK

24. Sandy Henny Walsh – KV Mechelen

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment