Liga Champions

PSV Eindhoven vs Rangers: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Kualifikasi Liga Champions Musim 2022/23



PSV Eindhoven vs Rangers: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Kualifikasi Liga Champions Musim 2022/23
Analisis Peta Kekuatan PSV Eindhoven – Rangers

NOBARTV NEWS – Pertandingan leg kedua kualifikasi musim 2022/2023 akan mempertemukan 2 tim beda negara PSV Eindhoven melawan Rangers, laga kedua tim sejatinya akan berlangsung di stadion Philips –  Belanda, pada Kamis 25 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB.

Pada pertemuan di leg pertama, kedua tim berbagi hasil imbang 2-2, Skor imbang tersebut membuat kedua kesebelasan wajib berjuang lebih keras lagi di pertemuan kedua untuk bisa mengunci posisi di babak grup Liga Champions 2022/2023. Maka dari itu laga kali ini berpotensi menghadirkan banyak jual-beli serangan.

Tuan rumah PSV jelas lebih diuntungkan mengingat status mereka adalah tuan rumah, namun pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Philips, Belanda ini kemungkinan tidak akan berjalan mudah bagi PSV pasalnya sang tamu juga punya ambisi besar untuk melaju ke fase berikutnya.

Di sisi lain Rangers yang datang sebagai tamu pastinya sudah mempelajari taktik serta kekuatan PSV pada pertemuan pertama mereka, meski datang sebagai tamu mereka di prediksi dapat bermain maksimal dan siap menyulitkan tuan rumah.

Lantas seberapa besar peluang kedua tim untuk memenangkan pertandingan ini, berikut ulasan formasi serta peta kekuatan kedua tim jelang laga yang akan berlangsung dini hari nanti.

PSV Eindhoven – Formasi (4-3-3)

[soccer-formation-ve id=”27″]

Pelatih PSV Eindhoven Ruud Van Nistelrooy akan memainkan formasi 4-3-3, lebih lanjut ia menilai bahwa hasil yang diraih timnya di leg pertama sudah memuaskan. Untuk itu demi menjaga keunggulan timnay siap memainkan taktik menyerang dengan mengandalkan poal permainan andalan mereka.

Jelang laga Van Nistelrooy menekankan agar para pemainnya menghindari adanya kesalahan individu dalam laga nanti. Pada pertemuan pertama pekan lalu, kiper Walter Benitez sempat membuat kesalahan fatal.

Berikut prediksi starting lineup PSV jelang laga dini hari nanti: Walter Benítez, Jordan Teze, André Ramalho, Armando Obispo, Philipp Max, Érick Gutiérrez, Ibrahim Sangaré, Joey Veerman, Ismael Saibari, Luuk de Jong, Cody Gakpo

Peta Kekuatan PSV Eindhoven

PSV memikul beban cukup berat jelang laga kandang melawan Rangers. Setidaknya ada 4 pemain mereka yang diragukan bisa tampil karena mengalami cedera. Keempat pemain itu, yakni Noni Madueke (pergelangan kaki), Carlos Vinicius (hamstring), Mauro Junior (selangkangan), Olivier Boscagli (lutut), dan Yorbe Vertessen (sakit).

Namun, absennya sejumlah pemain tersebut tidak terlalu memengaruhi komposisi skuad utama mereka. Van Nistelrooy sebagai pelatih kepala PSV diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama dari leg pertama, dengan Cody Gakpo akan bergabung dengan Luuk de Jong dan Ismael Saibari di sektor depan.

Rangers – Formasi (4-3-2-1)

[soccer-formation-ve id=”28″]

Datang ke laga, Rangers siap menghadang laju tuan rumah dengan pola permainan 4-3-2-1, dimana akan ada 5 gelandang yang siap menguasai area tengah permainan, dengan begitu para pemain PSV diprediksi akan sulit mengembangkan permainan.

Berikut prediksi starting lineup Ranger jelang laga dinihari nanti: Jon McLaughlin, James Tavernier, Connor Goldson, James Sands, Borna Barišić, Steven Davis, John Lundstram, Ryan Jack, Malik Tillman, Ryan Kent, Antonio Čolak

Peta Kekuatan Rangers

Rangers diprediksi tak akan diperkuat beberapa pemain mereka yakni Kemar Roofe, Filip Helander, dan Ianis Hagi yang masih harus menepi karena cedera jangka panjang.

Tom Lawrence yang mencetak salah satu gol di pertemuan pertama mereka juga diragukan bisa bermain usai pergelangan kakinya terkilir saat bermain imbang di leg pertama melawan PSV. Bahkan pemain internasional Wales itu diprediksi tak ikut berangkat ke Belanda.

Namun sang pelatih masih punya andalan lain di lini depan yakni Antonio Čolak, sosok yang juga mencetak gol di pertemuan leg pertama jelas akan jadi ancaman bagi area pertahanan PSV dalam pertemuan nanti.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola