Timnas Indonesia

Piala Toulun 2022 : Timnas Indonesia U-19 Takluk di Laga Perdananya



Piala Toulun 2022 : Timnas Indonesia U-19 Takluk di Laga Perdananya
U-19 vs Timnas Venezuela U-19

NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh dkk gagal memetik kemenangan di laga perdana Timnas Indonesia U-19 di grup B Turnamen Toulon, kemarin. Anak asuh Dzenan Radoncic itu menelan kekalahan tipis 1 – 0 dari tim asal Amerika Latin, Timnas Venezuela U-19.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne itu sejatinya berjalan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam laga perdana tersebut. Di babak pertama, kedua tim sama-sama menggunakan formasi menyerang. Sayang, hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama bermain imbang.

Dalam laga ini, bintang SEA Games 2021 Ronaldo Kwateh bermain sejak menit pertama. Begitu pula dengan Hokky Caraka. Hokky merupakan top skor Garuda Select saat ini. Sedangkan Kwateh merupakan pemain muda yang telah mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-Yong untuk bermain di Timnas senior dan kelompok umur di Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Babak kedua baru berjalan, Timnas Venezuela U-19 mengurung pertahanan anak asuh Dzenan Radoncic itu. Perbandingan kelas dan ekosistem bola sangat terasa dalam laga ini. Anak-anak Venezuela beberapa kali mengancam lini bertahan Garuda muda.

Beberapa kali gawang Timnas Indonesia U-19 diancam di awal-awal babak kedua.

Pada menit ke-68, gawang Timnas Indonesia U-19 akhirnya dibobol juga. Bermodalkan postur tubuh yang sangat ideal, striker Venezuela U-19 bernomor punggung 9, Daniel Perez sukses mencetak gol lewat sundulannya.

Usai gol tersebut, Timnas Indonesia U-19 berusaha mengejar ketertinggalan. Namun benteng pertahanan Timnas Venezuela U-19 masih terlalu kokoh untuk dilewati Ronaldo Kwateh dkk.

Alhasil, skor pertandingan tidak berubah. Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol dan Venezuela U-19 sukses mempertahankan keunggulannya. Timnas Indonesia U-19 terpaksa menelan kekalahan perdananya.

Usai laga melawan Timnas Venezuela U-19, Timnas Indonesia U-19 akan melawan tim lainnya di grup B yakni Timnas Ghana U-19 dan Timnas Meksiko U-19.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dilansir dari okezone.com, berikut susunan pemain yang diturunkan Dzenan Radoncic di laga kemarin :

Timnas Indonesia U-19: Supriadi, Cahyana, Ferrari, Rusadi, Amping, Pamungkas, Fikri, Rafli, Ronaldo Kwateh, Caraka, Nico.

Pelatih: Dzenan Radoncic

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid