BRI Liga 1Timnas Indonesia

Dilumat PSIS 2-0, Thomas Doll Lagi-lagi Sindir STY: Jika Pemain Lengkap Akan Lebih Baik!



NOBARTV NEWS – Tim Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) gagal memetik satu poin pun ketika jumpa PSIS Semarang dalam lanjutan , kemarin. Sang pelatih Thomas Doll beralasan bahwa timnya dalam kondisi tidak lengkap sehingga mereka gagal memetik kemenangan.

Diketahui, laga antara Persija vs PSIS ini merupakan laga ke-tiga belas untuk masing-masing tim. Pertandingan ini digelar di tempat netral yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta sesuai dengan format yang sudah disepakati dalam lanjutan BRI Liga 1 kemarin.

Format buble ini membuat seluruh pertandingan akan terfokus dalam satu tempat. Dalam hal ini, seluruh lanjutan pertandingan tersebut (Liga 1) terfokus dan dipusatkan di enam stadion yang berada di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta.

Tanpa kehadiran tiga pemain yang saat ini mengikuti TC di , Doll menurunkan duet Ondrej Kudela dan Hanif Sjahbandi. Hanif yang biasa mengisi posisi gelandang terpaksa ditarik ke belakang karena duo bek andalan Doll yakni Muhammad Ferrari dan Hansamu Yama Pranata masih berada di TC Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Prediksi PSIS vs RANS Senin 22 April 2024, Pekan ke-32 Liga 1 Indonesia

Di posisi penyerang, pelatih asal Jerman itu memercayakannya kepada sosok Abdulla Yusuf Helal. Ia ditopang oleh tiga pemain lainnya yakni Firza Andika, Hanno Bahrens, dan Rico Simanjuntak.

Persija juga tidak bisa diperkuat oleh striker asing asal Republik Ceko Michael Krmencik yang saat ini tengah mendapatkan skorsing.

Sementara itu, di kubu PSIS, mereka datang dengan kekuatan penuh. Di posisi penyerang, ada Carlos Fortes dan Hari Nur Yulianto. PSIS juga menurunkan gelandang enerjik Taisei Marukawa sejak menit pertama.

Sayang, meski jauh lebih diunggulkan, tim ibu kota gagal memetik poin penuh di laga ini. Bahkan, anak asuh Thomas Doll telan kekalahan.

Dua gol bersarang ke gawang Persija tanpa mampu dibalas oleh skuad Macan Kemayoran. Gol tersebut berasal dari gol bunuh diri Hamra Hehanusa dan satu gol lainnya dicetak oleh bek sayap PSIS Riyan Ardiansyah.

Atas hasil tersebut (2-0), Persija tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Sedangkan PSIS masih berada di posisi ke-sebelas dengan hanya catatan 17 poin saja.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Usai laga, pelatih Persija melemparkan unek-uneknya. Dari kalimat yang ia ucapkan, jelas bahwa sang pelatih masih kesal karena tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya akibat beberapa punggawa Persija dipanggil untuk TC bersama Timnas Indonesia. Dalam hal ini, Doll tampak sedang menyindir Timnas Indonesia dan sang pelatih Shin Tae-yong.

“Selamat kepada PSIS dengan kemenangan 2-0,” ucap Doll.

Doll beralasan kekalahan ini karena ia kehilangan banyak pemain. Selain itu, ia juga menyalahkan pemain mudanya yang belum bisa memberikan penampilan terbaiknya setelah kembali bergabung usai mengikuti TC di Eropa beberapa waktu lalu.

“Masalah utama selain itu adalah kami kehilangan banyak pemain. Pemain-pemain Timnas U-20 yang baru kembali pun belum bisa memberikan permainan terbaiknya,” tambah eks pelatih Borussia Dortmund itu.

“Banyak pemain absen, Krmencik pun kena sanksi. Ini permainan Persija yang tidak baik. Jika pemain lengkap akan lebih baik,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments