Liga Inggris

Tolak Gaji Rp 7,4 Miliar dari PSG, Masrcus Rashford Bertahan di Manchester United ?



NOBARTV NEWS – Marcus Rashford dikabarkan menolak tawaran kontrak besar dari PSG. Namun, sikap Rashford tidak menjamin sang striker akan meneken kontrak baru di Manchester United.

Rashford tampil sangat baik di musim2022/2023. Striker berusia 25 tahun itu berkembang pesat di bawah manajer Erik ten Hag. Sejauh ini, Rashford telah mencetak 27 gol dalam 44 pertandingan untuk United.

Kini, masa depan Rashford bersama United sedang dispekulasikan. Pasalnya, kontrak Rashford dengan MU akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Peluang hengkang terbuka lebar pada awal musim depan.

Tolak Tawaran Dari PSG

PSG telah menngincar Rashford sejak dari Januari 2023 lalu. Hanya saja, sebelumnya Man United sudah mengaktifkan masa perpanjangan kontrak selama 12 bulan yang membuatnya masih bertahan di Old Trafford.

PSG tidak menyerah. Mereka yakin bisa menggoda Rashford di awal musim 2023/2024. PSG menganggap kehadiran Rashford sangat penting untuk proyek mereka. Pasalnya, kontrak Messi akan habis pada akhir musim 2022/2023.

Dilansir dari The Athletic, PSG telah menyodorkan kontrak besar untuk Rashford. PSG dikabarkan siap memberikan gaji sebesar 400 ribu Pounds per pekan atau sekitar 7,4 miliar rupiah. Rashford tidak mau memutuskan masa depannya dan enggan bernegosiasi dengan PSG.

Baca Juga:  Prediksi Bolton vs Barnsley Rabu 8 Mei 2024, Semifinal League One

Akankah Rashford Bertahan Di MU ?

Marcus Rashford telah menunjukkan keinginan untuk tetap bertahan di Old Trafford. Namun, negosiasi kontrak baru antara Rashford dan Setan Merah belum menunjukkan titik terang.

Erik ten Hag sendiri sangat menginginkan sang striker bertahan lebih lama di United. Mantan manajer Ajax Amsterdam itu menginginkan Rashford sebagai bagian dari proyek jangka panjang untuk MU. Ten Hag juga percaya bahwa Rashford bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Terhambat Aturan Gaji MU

MU membuat dua aturan yang kian mempersulit proses negosiasi kontrak baru dengan Rashford. Pertama, akibat buruknya performa tim di musim 2021/2022, United memotong gaji para pemain sebesar 25 persen. Rashford adalah salah satu dampak dari kebijakan ini.

Kedua, sejak kasus gaji Cristiano Ronaldo yang terlalu tinggi, United membuat aturan untuk tidak memberikan kontrak kepada pemain dengan gaji sembrono. MU tidak menginginkan banyak pemainnya dengan gaji lebih dari 200 ribu Pounds per minggu.

Profil Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United, dan juga untuk tim nasional Inggris. Dia lahir pada tanggal 31 Oktober 1997 di Wythenshawe, Manchester, Inggris.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs West Ham Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Rashford memulai kariernya di Manchester United pada tahun 2015 dan mencetak gol dalam debutnya yang spektakuler di melawan FC Midtjylland.

Dia sejak itu menjadi bagian penting dari skuad Manchester United, membantu klub memenangkan beberapa trofi dan juga menjadi pencetak gol penting untuk tim nasional Inggris.

Selama karirnya, Rashford telah meraih banyak penghargaan dan pengakuan, termasuk di antaranya Pemain Muda Terbaik Manchester United pada tahun 2017, Pemain Terbaik Bulanan Liga Utama Inggris pada Oktober 2019 dan Juni 2020, dan Penghargaan MBE dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2020 atas kontribusinya dalam mengadvokasi kesejahteraan anak-anak di Inggris.

Rashford juga telah memperjuangkan berbagai isu sosial, termasuk memperjuangkan hak-hak anak-anak miskin dan melawan rasisme dalam sepak bola dan masyarakat secara umum. Ia dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola paling berpengaruh di dunia pada saat ini.

Marcus Rashford menandatangani kontrak jangka panjang dengan Manchester United pada bulan Juli 2019. Kontrak tersebut memiliki durasi lima tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun, sehingga kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024 atau 2025, tergantung pada keputusan klub.

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

One Comment