Timnas Indonesia

Media Vietnam Terkejut Timnas U-20 Hadapi Turki di Laga Ujicoba: Lawan yang Sangat Luar Biasa!



NOBARTV NEWS – Tiga calon lawan dalam laga uji coba di Turki telah terkonfirmasi. Tiga tim tersebut adalah Timnas Turki U-20, Moldova U-20, dan tim lokal asal Antalya yakni Antalyaspor. Berkesempatan melawan tim-tim kuat tersebut, media asal Vietnam mengaku terkejut dan menyebutnya sebagai lawan yang luar biasa.

Diketahui, Timnas Indonesia U-20 tengah melakukan pemusatan latihan di Turki. Pemusatan latihan tersebut telah berjalan selama kurang lebih satu minggu. Usai melakukan pemusatan latihan di Turki, Marselino Ferdinan dkk akan melanjutkan pemusatan latihan lanjutan di negara Eropa lainnya Spanyol.

Akan tetapi, sebelum bertolak ke Negeri Matador itu, Muhammad Ferrari dkk akan melakukan beberapa laga uji coba. Salah satu tim yang akan dihadapi adalah Timnas Turki U-20 – yang di mana skuad tersebut diisi oleh beberapa pemain abroad dan beberapa lainnya bermain di dalam negeri.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Uji coba pertama tanggal 26 Oktober nanti sama tim nasional U-20 Turki,” ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kemarin.

“Ada Turki U-20, ada Moldova U-20, terus Antalyaspor, dan ada 2 tim lokal lainnya. Jadi sekitar ada enam uji coba,” ujarnya menambahkan.

Dengan demikian, setidaknya ada enam tim yang akan dihadapi oleh punggawa Garuda muda sebelum bertolak ke Spanyol di bulan November mendatang.

Media tetangga – tepatnya Vietnam sampai takjub dengan kegiatan yang akan diikuti oleh Garuda muda itu. Sebagaimana diketahui, di skuad Timnas Turki U-20 terdapat banyak pemain muda yang bermain di dua klub raksasa Turki Fenerbache dan Galatasaray.

“Ini akan menjadi lawan yang sangat luar biasa bagi Indonesia U-20 selama periode latihan panjangnya di Eropa,” tulis The Thao.

“Komposisi dari Turki U-20 sebagian besar diisi oleh para pemain dari tim muda ternama seperti Fenerbahce atau Galatasaray,” tulis The Thao lagi.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Di sisi lain, Shin Tae-yong sendiri merasa bangga dan puas dengan pemusatan latihan kali ini. Pelatih asal Korea Selatan ini merasa nyaman dan aman karena mendapatkan fasilitas serta cuaca yang sangat mendukung proses latihan anak asuhnya itu.

“Kamp latihan berkualitas bagus. Di sini, kami akan fokus kepada kualitas-kualitas dasar dan performa para pemain sebelum melaksanakan laga uji coba berkualitas,” terang Shin.

Adapun pemusatan latihan di Eropa kali ini bertujuan untuk mengasah mental, fisik, dan skill Garuda muda sebelum berlaga di dua even penting tahun depan. Kedua even tersebut adalah Piala Asia U-20 2023 dan 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments