Timnas Indonesia

Ivar Jenner Tak Dimainkan di Laga Pra-musim Terakhir FC Utrecht



NOBARTV NEWS – Kemarin, FC Utrecht melakoni uji coba terakhirnya sebelum memulai kompetisi domestik Eredivisie. Di uji coba terakhir itu, Utrecht berhadap dengan tim asal Spanyol Espanyol di Stadion Galgenwaard. Sayangnya, gelandang Ivar Jenner tak bermain di laga ini.

Sebagaimana diketahui, sejak dimulainya pra-musim beberapa waktu lalu, Ivar Jenner menjadi salah satu pemain yang cukup diperhatikan oleh khalayak sepak bola tanah air. Pasalnya, pesepakbola muda dengan pemilik dua caps bersama skuad Garuda itu merupakan satu dari empat pemain muda Jong FC Utrecht U-21 yang dibawa ke TC serta uji coba tim senior FC Utrecht.

Ya, selain Ivar Jenner, FC Utrecht memboyong tiga pemain lainnya yakni Jesse van de Haar, Christopher Mamengi, dan Kevin Gadella untuk bergabung ke tim utama selama beberapa minggu dalam persiapan sebelum memulai kompetisi domestik.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dibawanya keempat pemain muda Jong FC Utrecht itu tak lepas dari penampilan memuaskan mereka pada musim lalu. Sebagai contoh, pada ajang Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua musim kemarin, Ivar tampil dalam 13 pertandingan. Total, ia mencatatkan 990 menit dari 13 pertandingan yang dimainkannya itu. Jika lebih rinci lagi, 11 pertandingan terakhir Ivar Jenner di musim lalu ia selalu bermain sebagai starter. Hal ini menunjukkan kalau sang pemain cukup konsisten dalam permainan sehingga dirinya diperhitungkan untuk mengikuti pemusatan latihan dan uji coba bersama tim senior.

Selama menjalani pemusatan latihan bersama tim senior Utrecht, Ivar kerapkali dimainkan oleh sang pelatih. Bahkan, di salah satu pertandingan melawan tim Serie-A Bologna, ia juga dimainkan meskipun saat itu Jenner masuk sebagai pemain pengganti.

Hal yang tak mungkin akan dilupakan Jenner adalah ketika melawan tim raksasa Ukraina Shaktar Donetsk beberapa waktu lalu, ia turut membuat assist untuk rekannya. Sayangnya, di laga melawan Donetsk, tim berjuluk Utreg itu tak mampu menghindar dari kekalahan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dari serangakaian persiapan yang dilakukan Utrecht sebelum kick off Liga Utama Belanda musim depan, Ivar justru tak dimainkan sama sekali ketika mereka melakoni laga uji coba terakhirnya pada malam hari tadi. Tadi malam, Utreg berhadapan dengan tim asal Spanyol Espanyol. Laga tersebut dimainkan di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda.

Tanpa kehadiran Ivar, anak asuh Michael Silberbauer itu sukses membungkam sang lawan dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut jelas sangat berharga mengingat sebentar lagi, Utrecht akan memainkan laga perdananya di ajang Eredivisie. Di laga perdana tersebut, Utrecht akan melawat ke markas PSV Eindhoven di Stadion Philips pada 12 Agustus 2023 mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment