Timnas Indonesia

Jelang Bentrok dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Vietnam Jajal Palestina U-19 dalam Laga Uji Coba



Jelang Bentrok dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Vietnam Jajal Palestina U-19 dalam Laga Uji Coba
Skuad Timnas Vietnam U-19 dalam sebuah pertandingan

NOBARTV NEWS – Rival Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 yakni Timnas Vietnam dijadwalkan akan melakukan uji coba melawan Palestina U-19 sebelum menghadapi Garuda Nusantara dalam babak kualifikasi tersebut. Saat ini, skuad asuhan Dinh The Nam itu sedang melakukan uji coba di Jepang.

Dalam dua uji coba pertama di Negeri Sakura, The Young Golden Starts belum pernah meraih kemenangan. Secara berturut-turut, mereka takluk dari Timnas Jepang U-19 dengan skor 5 – 0, kemudian takluk dari tim muda Cerezo Osaka dengan skor 2 – 5.

Skuad muda Vietnam akan melakukan uji coba satu kali lagi di Jepang menghadapi tim universitas, Osako Sangyo University pada hari ini, 25 Agustus 2022. Setelah melakukan serangkaian uji coba di tersebut, skuad muda Vietnam akan kembali ke negaranya.

Di saat yang bersamaan, pada hari ini, skuad Garuda muda akan dikumpulkan untuk melakukan pemusatan latihan sampai tanggal 6 September 2022. PSSI sendiri telah mengumumkan nama-nama 36 pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Mayoritas pemain yang dipanggil masih didominasi oleh skuad Garuda muda ketika berlaga di U-19 lalu. Lalu terdapat 14 tambahan pemain baru di kubu skuad Garuda muda.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Lewat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong dikabarkan akan memulai sesi latihan pada hari ini (25/08).

“Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana pada Kamis (25/8) mendatang. Kepada pemain yang mengikuti TC saya berharap untuk bekerja keras, disiplin, dan jangan pernah cepat puas demi mendapatkan tempat di Tim U-19,” jelas Iriawan.

Adapun Vietnam, tim terkuat yang akan menjadi lawan Indonesia dalam babak kualifikasi nanti dijadwalkan akan berhadapan dengan Palestina U-19 pada 3 September mendatang. Tim muda asal Timur-Tengah itu akan terbang ke Asia Tenggara guna memenuhi tantangan dari anak asuh Dinh The Nam itu. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Viet Tri, Vietnam.

antara Vietnam U-19 melawan Palestina menjadi alarm berbahaya bagi skuad Shin Tae-yong. Pasalnya, di saat pesaingnya sudah menjalani 2 dari 4 laga uji coba, Indonesia justru baru memulai pemusatan latihan. Terkait lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dkk pun belum diputuskan sampai saat ini juga. Dalam hal persiapan jelang babak kualifikasi tersebut, Indonesia kalah dari Vietnam.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Duel antara Indonesia Vs Vietnam akan tersaji dalam grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada tanggal 16 September 2022 pukul 16.00 WIB. Selain berhadapan dengan Vietnam, Indonesia juga akan melawan Hongkong dan Timor-Leste.

Sedangkan Palestina U-19, tim yang akan menjadi lawan uji coba Vietnam tersebut tergabung di grup C Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Timnas Jepang, Yaman, Laos, dan Guam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid