Timnas Indonesia

Sudah Sembuh, Amar Rayhan Berpeluang Debut di Laga kontra Panama U-17



NOBARTV NEWS – Aksi Amar Rayhan Brkic selalu ditunggu-tunggu oleh para suporter U-17. Sayangnya, sang pemain tak dimainkan lantaran diare pada laga perdana kemarin. Kabar baiknya, Amar dikabarkan sudah pulih dan kini siap untuk dimainkan di laga kedua.

Seperti yang diketahui, pada laga perdana Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023 kemarin, mereka berjumpa dengan tim asal Amerika Latin Ekuador U-17. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya itu, skuad Garuda Asia sukses menahan anak asuh Diego Martinez tersebut dengan skor akhir 1-1. Satu gol dari Timnas Indonesia U-17 saat itu dikemas oleh sang striker Arkhan Kaka.

Sayangnya, di laga itu, fisik para pemain sangat keteteran. Alhasil, ketika pertandingan masih dengan skor sementara 1-1, lini bertahan skuad Garuda justru dibombardir sang lawan. Sejatinya, karena Timnas Indonesia U-17 sedang bertindak sebagai tuan rumah, seharusnya mereka lah yang menguasai jalannya pertandingan. Namun sayangnya, justru sebaliknya.

Keteteran fisik tersebut sangat terlihat di penghujung babak kedua. Timnas Indonesia U-17 sangat gampang jatuh dan tergeletak. Di saat-saat seperti itu, banyak suporter Timnas Indonesia berharap Bima Sakti memasukkan pemain dengan tenaga yang lebih prima. Salah satu pemain yang diharapkan masuk adalah Amar Rayhan Brkic.

Amar merupakan salah satu pemain keturunan yang bergabung bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Selain dirinya, ada nama Welber Jardim. Kedua pemain tersebut beberapa waktu lalu tampil di laga uji coba dan pemusatan latihan skuad Garuda Asia di Jerman.

Sayangnya, di laga melawan Ekuador U-17 itu, Amar tak kunjung dimainkan. Sementara itu, Welber Jardim dimasukkan sejak menit pertama. Alhasil, timbul pertanyaan dari banyak orang mengapa pemain muda TSG Hoffenheim U-17 itu tak bermain.

Sudah Sembuh, Amar Rayhan Berpeluang Debut di Laga kontra Panama U-17
Amar Rayhan Brkic dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-17

Usut punya usut, Amar ternyata sudah mengidap diare sejak dua hari sebelum hari pertandingan. Akibatnya, Bima tak mau mengambil resiko dengan memasukkannya.

Namun kini, kabar baiknya adalah menjelang laga kedua kontra Timnas Panama U-17, pemain berdarah Indonesia – Bosnia itu dikabarkan sudah pulih dari penyakit yang dideritanya. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Dokter PSSI Alwi Syarif.

“Sekarang sudah bagus, sudah baik, sudah berlatih,” kata Alwi Syarif dalam keterangannya.

Alwi menyebut sakit diare yang diderita Amar diakibatkan oleh faktor makanan. Sebelumnya, di Jerman ia tak pernah mencicipi makanan yang dihidangkan di Indonesia.

“Memang kami jaga makannya, sebab kan sejak kecil di Jerman kemudian tiba-tiba ada perubahan makanan di sini (Indonesia) ya sedikit ada problem,” ujarnya menambahkan.

“Sedikit problem tapi sekarang sudah tak ada (masalah),” katanya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid