Timnas Indonesia

Pelatih Burundi Panggil 30 Pemain Jelang Hadapi Indonesia, Ada Eks Striker Liga Inggris!



NOBARTV NEWS – Calon lawan Indonesia di FIFA Matchday Maret ini Timnas Burundi telah menyiapkan skuadnya jelang kedatangannya ke tanah air. Menariknya, salah satu pemain yang dibawanya adalah sosok yang tak asing di Liga Premier Inggris.

Sebagaimana diketahui, PSSI akhirnya menemukan lawan untuk di FIFA Matchday bulan ini. Kepastian itu diumumkan oleh Erick Thohir lewat laman resmi PSSI. Erick menyebut skuad Burundi siap untuk datang ke Indonesia. Laga antara Timnas Burundi dan Indonesia akan dilangsungkan sebanyak dua kali. Sama halnya ketika Timnas Indonesia bermain di FIFA Matchday tahun 2022 kemarin.

Saat itu, skuad Garuda Indonesia menantang Timnas Timor-Leste sebanyak dua kali. Dan juga melawan tim asal Amerika Selatan Curacao sebanyak dua kali. Kabar baiknya, dari empat laga tersebut, Marc Klok dkk berhasil mencatatkan kemenangan sempurna.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dalam laman resmi pssi.org.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sementara itu, lewat media sosial twitter, Federasi Sepak Bola Burundi telah memanggil 30 pemain yang akan dipersiapkan jelang lawatannya ke Indonesia. Namun lucunya, entah benar atau tidak, Burundi disebut akan melawan dua tim dalam FIFA Matchday Maret ini yakni Timnas Indonesia dan Timnas Kenya.

“Mereka yang dipanggil pelatih Etienne Ndayiragije untuk ambil bagian dari pertandingan persahabatan melawan Kenya dan Indonesia,” FFB (Federasi Sepak Bola Burundi).

Menariknya, dalam daftar 30 pemain yang dipersiapkan oleh sang pelatih Etienne Ndayiragije, ada nama Saido Berahino. Saido Berahino merupakan striker 29 tahun yang saat ini bermain untuk AEL Limassol di divisi utama Liga Siprus (Protathlima Cyta).

Jika melihat rekam jejaknya, Saido merupakan sosok striker yang tak asing lagi di Eropa – tepatnya di Liga Premier Inggris. Bahkan, karir sepakbolanya ia awali di Inggris bersama tim muda West Bromwich Albion.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Di Inggris, ia beberapa kali pindah klub. Saido pernah bermain untuk Northampton, Brentford, Peterborough, West Brom U21, Stoke City, hingga Sheffield Wednesday. Namun pada tahun 2022 kemarin, ia resmi bermain di Liga Siprus bersam AEL Limassol.

Termasuk Saido Berahino, Berikut Daftar Pemain yang Dipersiapkan Timnas Burundi Jelang Hadapi Indonesia:

Kiper: Justin Ndikumana, Fabien Mutombora, Onesime Rukundo, Dieudonne Ntibahezwa.

Belakang: Frederic Nsabiyumva, Youssouf Ndayishimiye, Rashid Leon Harerimana, Marco Weymans, Collin Muhindo Mashauri, Karim Niziyimana, Christophe Nduwarugira, Derrick Mukombozi.

Tengah: Jospin Nshimirimana, Saidi Ntibazonkiza, Ismail Nshimirimana, N. Styve, Bigirimana Abedi, Omar Moussa, Shassiri Nahimana, Pacifique Niyongabire.

Depan: Saido Berahino, Bonfils-Caleb Bimenyimana, Hussein Shabani, Mohamed Amissi, M. Aaron, B. Richard, Cedric Amissi, E. Kamsoba, Irakoze Donasiyano.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments