Timnas Indonesia

Perkiraan Poin yang Didapatkan Timnas Indonesia Andai Menang atas Burundi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Malam ini, akan menjamu tim asal Afrika Burundi dalam laga perdana dari dua laga yang diwacanakan PSSI di kalender FIFA Matchday bulan Maret 2023. Berapa perolehan poin yang bisa didapatkan skuad Garuda Indonesia jika menang, imbang, atau mengalami kekalahan?

Seperti yang sudah diketahui, skuad Burundi sudah tiba sejak beberapa hari yang lalu di Indonesia. Kedatangan Saido Berahino dkk ke Indonesia dalam rangka mengikuti ajang FIFA Matchday bulan Maret ini. Awalnya, anak asuh Etienne Ndayiragije itu akan bertandang ke markas Timnas Kenya. Namun karena di tengah jalan PSSI melemparkan tawaran kepada Federasi Sepak Bola Burundi, mereka pada akhirnya lebih memilih tandang ke negara beda benua lantas membatalkan pertandingannya dengan tim sesama benua Afrika yaitu Kenya.

Setelah melakukan perjalanan panjang selama belasan jam, skuad Burundi pun tiba di Indonesia. Bahkan, mereka telah mengikuti sesi latihan di lapangan dekat Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Menariknya, ada alasan khusus mengapa Burundi dijadikan sebagai lawan Marc Klok dkk kali ini. Apa itu?

Pertama, kedatangan Timnas Burundi tak lepas dari kegagalan PSSI mendatangkan skuad Bolivia dan Tajikistan ke Indonesia. Sebab diketahui, dua tim tersebut memilih untuk melawan tim lain di FIFA Matchday Maret ini.

Kedua, setelah gagal mendatangkan Bolivia dan Tajikistan itu, PSSI memilih Burundi dengan alasan tim asal Afrika itu memiliki peringkat lebih baik dari Timnas Indonesia. Burundi berada di posisi 141 dunia sedangkan Timnas Indonesia berada 10 tingkat di bawahnya di peringkat 151.

Nah, berlandaskan alasan kedua tersebut, kira-kira, berapa poin yang didapatkan Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Burundi nanti? Entah itu ketika meraih kemenangan, imbang, atau menelan kekalahan?

Sebagai catatan awal, Timnas Burundi saat ini memiliki 1075,27 poin. Jumlah poin tersebut membuat tim asal Afrika itu berada di peringkat 141. Sementara Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong itu memiliki 1033,9 poin dan kini berada di peringkat ke-151.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Melihat peringkat posisi kedua tim yang di mana Indonesia berada jauh di bawah Burundi – maka, jika Elkan Baggott dkk meraih kemenangan, maka tentunya poin yang didapatkannya akan cukup besar.

Untuk satu kali kemenangan saja, skuad Garuda Indonesia akan mendapatkan tambahan 5,39 poin. Jumlah tersebut hanya dari satu kali kemenangan. Jika dua kali mencatatkan kemenangan, maka jumlahnya akan dua kali lipat.

Akan tetapi, jika laga tersebut berakhir imbang, maka Indonesia hanya mendapatkan tambahan 0,39 poin saja.

Dilansir dari Bolasport, berikut kemungkinan perolehan poin Timnas Indonesia vs Burundi:

Timnas Indonesia menang: +5.39 poin

Seri: +0,39 poin

Timnas Indonesia kalah: -5,39 poin

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid