Timnas Indonesia

Namanya Dicoret dari Timnas Indonesia, Dimas Drajad Ungkap Permintaan Khusus pada Marc Klok dkk



NOBARTV NEWS – Dimas Drajad terpaksa harus mengubur mimpinya untuk tampil di 2022. Setelah dipastikan bahwa dirinya tengah dilanda cidera, STY langsung mengganti peran sang striker dengan sosok Ilija Spasojevic. Dimas pun hanya bisa mengirim pesan kepada rekan-rekannya yang akan berjuang di Piala AFF 2022 nanti.

Diketahui, Dimas menjadi satu dari 28 pemain awal yang diumumkan akan mengikuti TC skuad Garuda jelang Piala AFF 2022. Namun lima hari usai pengumuman itu, Dimas tak tampak dalam pemusatan latihan yang dilangsungkan di Bali. Usut punya usut, sang pemain ternyata tengah dilanda cidera. Bahkan, ia tak tampak dalam sesi latihan bersama klubnya Persikabo 1973.

Sebetulnya, penampilan Dimas sangat dinanti-nanti oleh suporter . Pasalnya, performa sang pemain tengah naik daun. Penampilannya ketika membela Timnas Indonesia dan klub sama baiknya. Di dua pertandingan terakhir bersama Timnas Indonesia, Dimas sukses mencetak dua gol ke gawang Timnas Curacao dalam ajang FIFA Matchday.

Namun sayang, penampilannya di Piala AFF ini gagal kita saksikan. Dimas dilanda cidera sehingga ia harus absen di saat Timnas Indonesia tengah merombak skuadnya.

Absennya Dimas menjadi berkah bagi pemain lainnya. Ilija Spasojevic yang sebelumnya tak terpakai di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong pun dipanggil. Di usia yang sudah menginjak 35 tahun, Spaso comeback ke Timnas Indonesia.

Pergantian pemain di tubuh Timnas Indonesia itu sampai ke telinga Dimas Drajad sendiri. Dokter Persikabo 1973 Ikhsan mengungkapkan perasaan sang pemain setelah mengetahui dirinya dicoret.

“Dimas Drajad merasa sedih karena sudah dipanggil tapi akhirnya cedera dan itu pasti mengganggu psikisnya,” jelas Ikhsan.

“Kami dari tim medis tetap menyemangatinya, mendukung dia agar tetap semangat karena bagaimana pun cedera itu pasti ada, resiko apapun bisa terjadi,” ujarnya menambahkan.

Namun kini, Dimas sudah legowo dengan kondisi yang ia derita. Mau tak mau, ia harus menerima keadaannya tersebut. Sebab tidak mungkin seorang pelatih memaksa pemainnya untuk tampil di saat ia sedang dilanda cidera.

Setelah dipastikan hanya akan menjadi penonton di even dua tahunan itu, Dimas memiliki permintaan khusus yang ia kirim kepada rekannya di Timnas Indonesia.

Dalam unggahan yang di-posting oleh Dimas, salah satu rekannya di Timnas Indonesia yakni Marc Klok memberikan semangat kepadanya. Dimas lalu membalas komentar tersebut – sekaligus menyampaikan permintaan dirinya kepada rekan-rekannya itu.

“Juara ya besok untuk saya,” balas Dimas pada Klok.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments