Liga Negara UEFA

Skuad Timnas Belgia di Liga Negara UEFA 2022-2024, Masih Ada Kevin de Bruyne Hingga Courtois



Timnas Belgia
Timnas Belgia

NOBARTV NEWS – Berikut ini adalah skuad Timnas Belgia di 2022-2024. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez diketahui memanggil 32 pemain untuk bergabung ke Tim Nasional.

Meskipun menjadi salah satu Tim Nasional terbaik di daratan Eropa, Timnas Belgia diketahui meraih hasil yang kurang baik di Liga Negara UEFA musim lalu, pasalnya Timnas Belgia hanya finish sebagai juara ke 4.

Lantas, akankah Timnas Belgia akan menuai prestasi yang bagus di Liga Negara UEFA 2022-2024 nanti?

Pada ajang Liga Negara UEFA musim 2022-2024 nanti, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez menyebut pihaknya akan mencoba beberapa pemain yang kurang punya pengalaman di Tim Nasional.

“Kamp pertandingan terakhir saya mencoba untuk melihat pemain yang kurang berpengalaman di lingkungan itu, dan saya pikir pengalaman itu sangat berharga bagi kami untuk mendapatkan informasi. Tapi ini adalah kamp kompetitif yang sesungguhnya, kami mendapat empat pertandingan dalam 14 hari, sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,” kata Roberto Martinez dilansir dari laman Sportstar The Hindu.

“Itulah mengapa kami membutuhkan banyak tubuh. Karena setiap hari penting bagi kami untuk bekerja. Ini adalah kelompok yang sangat berpengalaman. Kami telah bekerja sekarang selama enam tahun, kami saling mengenal dengan sangat, sangat baik. Dan penting bahwa kita punya waktu bersama,” tambah Roberto Martinez.

Skuad Timnas Belgia untuk Liga Negara UEFA 2022-2024

Pelatih: Roberto Martinez

Kiper: Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Racing Strasbourg)

Bek: Toby Alderweireld (Al Duhail), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester City), Jason Denayer (Olympique Lyon), Wout Faes, Thomas Foket (both Stade Reims), Brandon Mechele (Club Brugge), Thomas Meunier (Borussia Dortmund), Arthur Theate (Bologna), Jan Vertonghen (Benfica)

Tengah: Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolverhampton Wanderers), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Amadou Onana (Lille), Dennis Praet (Torino), Alexis Saelemaekers (AC Milan), Youri Tielemans (Leicester City), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Borussia Dortmund)

Depan: Michy Batshuayi (Besiktas), Charles De Ketelaere (Club Brugge), Eden Hazard (Real Madrid), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Romelu Lukaku (Chelsea), Dries Mertens (Napoli), Lois Openda (Vitesse Arnhem), Leandro Trossard (Brighton and Hove Albion)

Timnas Belgia di Liga Negara UEFA 2022-2024

Timnas Belgia di ajang Liga Negara UEFA musim 2022-2024 nanti tergabung di Liga A Grup 4. Timnas Belgia tergabung bersama Timnas Belanda, Polandia, dan Wales.

Jika dilihat daftar tim yang berada di Liga A Grup D, Timnas Belgia menjadi tim yang punya komposisi dan kualitas pemain terbaik di grup tersebut.

Jadwal Timnas Belgia di Liga Negara UEFA 2022-2024

– 4 Juni 2022 Belgia vs Belanda

– 9 Juni 2022 Belgia vs Polandia

– 12 Juni 2022 Wales vs Belgia

– 15 Juni 2022 Polandia vs Belgia

– 23 September 2022 Belgia vs Wales

– 26 September 2022 Belanda vs Belgia

Prediksi Timnas Belgia di Liga Negara UEFA 2022-2024

Jika menilik pada grup yang dihuni Timnas Belgia, Timnas Belgia diprediksi tidak akan terlalu sulit untuk bisa bersaing dan lolos ke babak semifinal Liga Negara UEFA 2022-2024.

Sebagaimana yang diulas di atas, Timnas Belgia jadi tim yang punya kualitas terbaik di Liga A Grup 4. Timnas Belgia tampaknya hanya akan mengalami sedikit kesulitan saat melawan Timnas Belanda. Namun untuk melawan Wales dan Polandia, Timnas Belgia diprediksi akan tidak kesulitan.

Selain ingin mendapatkan prestasi, Timnas Belgia tentunya juga akan memanfaatkan Liga Negara UEFA 2022-2024 untuk persiapan jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.