Piala AFF

Fase Grup Piala AFF U-16 Belum Selesai, Beberapa Tim Ini Dipastikan Gugur

TOPIK BERITA :


Fase Grup Piala AFF U-16 Belum Selesai, Beberapa Tim Ini Dipastikan Gugur
Australia U-16 Vs Myanmar di U-16

NOBARTV NEWS – Piala AFF U-16 2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan untuk matchday keduanya. Meski masih menyisakan satu laga sisa (grup), beberapa tim sudah dipastikan gugur dari turnamen ini.

Untuk sendiri, laga matchday ketiganya akan usai pada malam hari ini. Dijadwalkan, Garuda Asia akan menantang Timnas Vietnam di laga terakhirnya. Dua tim lain di grup A yang akan saling sikut adalah Timnas Singapura melawan Timnas Filipina.

Indonesia dan Vietnam masih berpeluang besar untuk lolos dari fase grup. Lalu, tim mana saja yang telah dipastikan gugur dari Piala AFF U-16 tahun ini?

1. Grup A (Singapura dan Filipina)

Hingga matchday kedua Piala AFF U-16, Singapura dan Filipina menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Kedua tim ini belum pernah meraih kemenangan sama sekali.

Di laga pertamanya, The Young Azkals (julukan Timnas Singapura) takluk atas Vietnam 5 – 1. Sedangkan di laga keduanya, negara yang bertetangga dengan wilayah Indonesia, Kepulauan Riau itu dipecundangi Garuda Asia 9 – 0.

Tidak pernah meraih kemenangan di dua laga membuat Timnas Singapura dipastikan gugur meski menyisakan satu laga lagi. Begitupun dengan Timnas Filipina yang juga kalah dari Indonesia (2 – 0) dan dipermalukan Vietnam (5 – 0).

Kedua tim yang dipastikan gugur ini akan saling berhadapan di laga terakhirnya.

2. Grup B (Brunei Darussalam)

Brunei Darussalam menjadi satu-satunya tim yang dipastikan gugur di grup B Piala AFF U-16. Brunei menjadi satu-satunya tim di grup B yang belum pernah meraih satu poin pun. Brunei saat ini berada di dasar klasemen.

Secara berturut-turut, Timor Leste menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup B dengan torehan 4 poin. Sama halnya Thailand yang meraih 4 poin dan menduduki peringkat kedua. Di posisi ketiga ada Timnas Laos yang baru mengumpulkan 2 poin.

Meski baru memiliki 2 poin, Laos masih berpeluang untuk lolos ke fase berikutnya (Semifinal) dengan syarat menang besar atas Brunei sambil berharap laga antara Timor Leste dan Thailand memiliki pemenang.

Namun jalur ini cukup sulit karena Laos hanya memiliki harapan lolos dengan syarat sebagai runner-up terbaik di Piala AFF U-16.

3. Grup C (Australia)

Tim yang justru paling diwaspadai di grup C yakni Australia justru tak berdaya di hadapan lawan-lawannya. Australia menempati juru kunci grup C.

Belum pernah menang di dua laga pertama grup C membuat Australia dipastikan angkat kaki meski menang besar di laga terakhirnya (vs Malaysia).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid