Timnas Indonesia

Resmi: Timnas Indonesia Hadapi Curacao di FIFA Matchday Mendatang

TOPIK BERITA :


Resmi: Timnas Indonesia Hadapi Curacao di FIFA Matchday Mendatang
Nadeo Argawinata diikuti Stefano Lilipaly ketika memasuki lapangan dalam laga Vs Yordania di

NOBARTV NEWS – PSSI telah mengumumkan lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Timnas Curacao terpilih untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-yong itu. Pertandingan tersebut akan dilakukan sebanyak dua kali.

Sebelumnya, PSSI menjajaki tiga tim yang akan dihadapi Marc Klok dkk. Tiga tim tersebut adalah Timnas Hongkong, India, dan Curacao. Dari ketiga tim tersebut, hanya Curacao yang disebut memiliki peluang sedikit untuk jadi lawan Indonesia. Selain jauh, beberapa pemain dan ofisial tim Timnas Curacao belum melakukan vaksinasi secara lengkap. Padahal, syarat untuk masuk ke Indonesia salah satunya adalah vaksin lengkap.

Hingga kemudian, tidak ada yang menduga Timnas Curacao lah yang terpilih menjadi lawan Timnas Indonesia. Berhadapan dengan Timnas Curacao sebanyak dua kali pernah dilakukan Timnas Indonesia sebelumnya. Di FIFA Matchday awal tahun ini, Timnas Indonesia menghadapi Timor-Leste sebanyak dua kali dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku tengah melakukan komunikasi intens dengan federasi sepakbola Curacao.

“Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao,” papar Yunus Nusi.

Terkait beberapa pemain dan ofisial tim yang belum divaksin, PSSI siap membantu. Pihak Curacao juga menyambut baik undangan yang dikirimkan PSSI.

“Tanggapan pihak Curacao bagus. Semuanya masih dalam proses,” ujar Yunus menambahkan.

Timnas Curacao saat ini berada di peringkat 84 FIFA. Tim yang diisi oleh full skuad abroad ini memiliki peringkat yang jauh lebih baik dari Timnas India (104) dan Hongkong (145).

Sedangkan Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong ini berada di peringkat 155 dunia. Peringkat Indonesia dan Curacao terpaut 71 strip. Jika imbang atau bahkan mampu menang atas tim asal benua Amerika Selatan itu, sudah bisa dipastikan peringkat Timnas Indonesia akan meningkat drastis.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Modal (kemenangan) tersebut akan sangat bermanfaat bagi Indonesia jelang 2022, terutama jelang bergulirnya Piala Asia 2023 tahun depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid