Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Butuh Bantuan dan Perhatian di Piala Dunia U-20 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS akan menjadi tuan rumah sekaligus peserta di 2023. Sebagai pelatih, Shin Tae-yong meminta dukungan dan perhatian agar timnya tampil maksimal.

Sebagaimana diketahui, 16 tim sudah dinyatakan lolos ke Piala Dunia U-20. Satu tiket sudah dipastikan untuk tuan rumah Indonesia, lima tiket dari negara Eropa sudah dipegang Slovakia, Inggris, Israel, Italia, dan Prancis.

Sementara itu, Selandia Baru dan Fiji merupakan wakil dari Oceania. Sedangkan CONCACAF diwakili oleh Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, dan Republik Dominika. Dari zona CONMEBOL, Brasil, Uruguay, Kolombia, dan Ekuador sudah dinyatakan lolos.

Delapan tiket lainnya masih kosong yakni untuk Asia dan Afrika. Dari dua benua itu masing-masing empat tim yang akan mewakilinya. Sehingga total 24 tim bakal bertanding di even muda sepak bola terbesar di dunia itu.

Babak drawing sendiri akan dilakukan pada 31 Maret mendatang. Babak drawing tersebut digelar di Taman Werdhi Art Centre, Denpasar, Bali. Drawing dilakukan setelah seluruh kontestan dipastikan lengkap. Piala Asia U-20 dan U-20 akan selesai sebelum drawing tersebut. Dari even tersebut, diambil masing-masing empat tim terbaik yang akan lolos ke Piala Dunia U-20 tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Nah, sebelum even tersebut, Timnas Indonesia sudah melakukan berbagai persiapan. Dari training center di Eropa sampai di tanah air. Dari turnamen mini pada pertengahan bulan ini sampai Piala Asia U-20 2023. Piala Asia U-20 sendiri sebagai ajang sekaligus persiapan Garuda muda jelang tampil di even yang lebih besar itu.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia pun meminta dukungan serta perhatian dari semua pihak. Hal itu diinginkan Shin agar Indonesia tidak hanya sukses sebagai tuan rumah saja, melainkan berhasil ketika bermain sebagai peserta.

“Acara 100 hari sebelum Piala Dunia U-20. Siapapun tiada yang dapat membuatnya dengan sendiri. Kita semua harus menjadi satu sehingga dapat membuatnya. Kami memerlukan perhatian, dukungan dan bantuan besar. Kita harus sukses,” tulis Shin Tae-yong di media sosial instagramnya.

“Kita mulai TC tanggal 1 Februari. Tidak semua pemain memang latihan dua kali dalam sehari. Tapi bagi pemain yang tak dapat main di liga dan fisiknya tak begitu baik itu latihan 4 kali dalam sehari. Intensitas sangat tinggi. Intensitas sangat tinggi latihan itu sampai minggu ini akan dilanjutkan. Dan mulai minggu depan akan masuki latihan taktikal dan organisasi,” ujarnya memungkasi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di Piala Dunia U-20 tersebut, PSSI sudah mengumumkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue. Venue tersebut juga sudah disidak oleh perwakilan FIFA sejak beberapa bulan yang lalu.

Stadion-stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments