BRI Liga 1Intermezzo

Pengelola Pastikan Rumput GBK Steril Jelang Persija Versus PSM Makassar



NOBARTV NEWS – Pengelola PPK-GBK menjamin rumput stadion Gelora Bung Karno steril dan siap digunakan untuk pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta versus PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, GBK beberapa waktu lalu dijadikan sebagai lokasi dari puncak acara sebuah partai politik PDIP. Acara puncak tersebut dilakukan pada hari Sabtu 24 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Lautan – hingga puluhan ribu kader dan simpatisan PDI-P dari penjuru dunia membanjiri stadion tersebut. Dan mirisnya, begitu acara tersebut selesai dilakukan, tersebar sebuah video pendek berdurasi beberapa detik yang mengabarkan kondisi GBK saat ini.

Dalam video pendek tersebut tampak rumput stadion GBK rusak parah. Hal itu pun menimbulkan kegeraman dari para netizen. Mereka mengutuk – sekaligus menyayangkan kondisi GBK yang sejatinya harus tetap dirawat dan steril. Apalagi, di waktu dekat ini, GBK akan digunakan sebagai venue Persija Jakarta untuk menjamu tim asal Sulawesi Selatan PSM Makassar dalam partai perdana Liga 1 musim 2023-2024.

Persija pun disebut-sebut harus mencari opsi stadion lainnya untuk menjamu juara Liga 1 musim 2022-2023 kemarin. Sebab jika kondisi stadion tersebut tetap seperti itu, maka tak mungkin bagi klub yang dijuluki Macan Kemayoran tersebut untuk bisa menjamu Juku Eja.

Namun tak lama kemudian, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo menjamin stadion tersebut akan bisa digunakan untuk laga Persija versus PSM Makassar tersebut. Bahkan, kata Afif Kusumo, stadion tersebut akan kembali digunakan pada 1 Juli mendatang sebagai lokasi acara HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara. Walaupun demikian, Afif menjamin stadion tersebut tetap bisa digunakan.

Laga antara Persija versus PSM Makassar sendiri akan dimainkan pada 2 Juli atau satu hari pasca HUT Bhayangkara.

“Ya ada HUT Bhayangkara dahulu. Ini juga tetap gunakan SOP untuk menjaga rumput,” kata Afif Kusumo.

Lebih lanjut, Afif menerangkan bahwa stadion GBK langsung bersih begitu acara PDIP selesai dilakukan. Ia juga menyayangkan video yang sempat viral begitu PDIP menggelar acaranya itu. Afif tak menampik jika video tersebut adalah fakta. Namun ia menyesalkannya karena video berikutnya – yang di mana pihaknya telah memperbaiki stadion tersebut tidak diambil secara utuh.

“Tidak rusak. Karena pakai Grass Cover dan juga langsung kami treatment. Pihak penyelenggara sebelumnya juga sangat bertanggung jawab, membersihkan semua, lengkap dengan tenaga tambahan kebersihan dan DLH DKI juga support,” ujarnya menambahkan.

“Ini (video) masih malamnya ketika baru saja selesai banget, belum juga kami treatment. Harusnya diikuti sampai selesai sekarang.”

“Sangat disayangkan tidak komunikasi dulu kalau mau ambil gambar (Video), (seharusnya) melihat pekerjaan kami dengan utuh bagaimana kami kerja keras untuk selalu menjaga rumput dengan baik,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment