Timnas Indonesia

Bek FC Twente Mees Hilgers Tepis Dugaan Enggan Bela Timnas Indonesia: Saya Masih Terbuka untuk Itu!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pernyataan mengejutkan datang dari bek FC Twente Mees Hilgers. Pesepakbola berdarah Indonesia itu mengaku masih membuka kesempatan untuk bermain dengan . Meski kita tahu, ia sudah mendapatkan panggilan – bahkan bermain dengan timnas junior Belanda.

Hal itu ia sampaikan dalam wawancara terbarunya dengan media asal Belanda Elfvoetbal. Meski sudah mendapatkan kesempatan bermain dengan tim junior (Timnas Belanda U-21), tak menutup kemungkinan bagi bek yang bermain di kasta tertinggi itu untuk bermain di negara asal nenek moyangnya.

Namun perlu diketahui, beberapa bulan yang lalu, Mees disebut ingin membela Timnas Indonesia namun terkendala dengan restu orangtuanya. Selain dirinya, pemain keturunan lainnya yakni Kevin Diks disebut memiliki masalah yang sama.

Saat itu, anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani menulis sebuah pernyataan di akun instagram pribadinya.

“Tapi sayangnya kedua orang tua (Mees Hilgers & Kevin Diks) mereka belum memberi izin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua mereka berubah,” tulis Hasani pada awal tahun ini.

Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks sendiri merupakan nama-nama yang dipilih oleh Shin Tae-yong. Namun sayang, dari sekian banyak target yang sudah diincar PSSI, hanya tiga pemain yang benar-benar ingin dan tengah diurus untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ketiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

“Media di sana mengatakan jika orang tua saya tidak mengizinkan, tapi itu sama sekali tidak benar. Saya masih terbuka untuk itu (membela timnas Indonesia,” ujar Mees Hilgers dilansir dari media Belanda Elfvoetbal.

“Umur saya masih 21 tahun,” ujarnya menambahkan.

Terkait minat PSSI kepadanya, Mees Hilgers mengaku tersanjung. Bahkan menurutnya, para suporter Timnas Indonesia sangat mendukungnya untuk berseragam merah putih. Hal itu bisa dilihat dari peningkatan jumlah follower di akun sosial medianya dan dukungan yang diberikan kepadanya lewat kolom komentar.

“Followers saya bertambah banyak, menjadi enam puluh ribu,” tutupnya.

Musim ini, Mees Hilgers telah tampil sebanyak 8 kali dari 9 pertandingan dalam ajang Eredivisie. Selain itu, ia juga pernah tampil di Kualifikasi sebanyak 4 pertandingan.

Jika bek kelahiran 31 Mei 2001 ini tersisih – atau bahkan tidak mendapatkan kesempatan bermain di tim senior (Belanda), maka bukan tidak mungkin ia segera mengajukan diri untuk berpindah kewarganegaraan menjadi WNI sekaligus membela tim nasionalnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments