Timnas Indonesia

Indra Sjafri Akui Terkejut dengan Hasil TC Timnas U-20 di Qatar, Kenapa?



NOBARTV NEWS – Pelatih U-20 Indra Sjafri mengaku terkejut dengan hasil pemusatan latihan anak asuhnya di Qatar.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu – skuad Garuda muda sudah melakukan pemusatan latihan di Qatar. Pemusatan latihan tersebut digelar selama satu minggu dan telah berakhir beberapa hari yang lalu. Untuk pemusatan latihan ini, Indra memanggil 26 pemain untuk ikut serta. Sesudah itu, Arkhan Kaka dkk akan kembali ke tanah air untuk melanjutkan pemusatan latihan. Pemusatan latihan di Indonesia – yang terpusat di Jakarta akan berakhir hingga menjelang dilanjutkannya kembali akhir Januari ini.

Pemusatan latihan di Qatar berikut dengan di Indonesia dilakukan untuk mempersiapkan diri untuk meloloskan diri ke putaran final 2025. Ya, di even sepak bola akbar yang akan berlangsung di Chili itu, Timnas Indonesia ditargetkan lolos secara langsung. Maka dengan demikian, disiapkan lah para pemain terbaik sedini mungkin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Menariknya, pemusatan latihan di Qatar kemarin membuat sang pelatih Indra Sjafri terkejut. Indra mengaku terkejut karena hasil pelatihan singkat yang dilakukan anak asuhnya selama satu mingguan itu. Kata Indra, seluruh pemain yang diboyongnya ke Qatar mempunyai kualitas yang sangat baik.

“Dan saya surprise, pemain-pemain yang kami panggil adalah pemain-pemain yang berasal dari Timnas U-17 kemarin dan pemain kelahiran 2005 dan dari kompetisi EPA dsb,” kata Indra Sjafri.

“Mereka semua punya kualitas mumpuni. Sekarang tinggal siapa yang terbaik dari yang baik tersebut,” ucapnya menambahkan.

Indra Sjafri Akui Terkejut dengan Hasil TC Timnas U-20 di Qatar, Kenapa?
Suasana TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar

“Terus terang, saya yang hafal hanya pemain yang di kemarin dan beberapa pemain yang kelahiran 2005. Dan dari 26 pemain tersebut, Alhamdulillah saya sudah melihat semua,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Dan, tentu dari TC di sini, kami, tim pelatih, berharap bisa melakukan evaluasi dengan baik untuk para pemain yang ada,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, kata Indra lagi, PSSI akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang akan melanjutkan TC di Jakarta. Artinya, kemungkinan besar akan ada pemain yang dicoret dari pemusatan latihan di Qatar – serta adapula pemain baru lainnya yang akan dipanggil.

“Kami akan mengumpulkan semua profil mereka.Dan nanti akan kami umumkan siapa yang lanjut untuk TC tahap kedua nanti.”

Tidak cuma pemusatan latihan saja, namun berikutnya – ketika pemusatan latihan digelar di Jakarta nanti, skuad Garuda juga akan melakukan laga uji coba.

“PSSI sedang mencoba menghubungi beberapa timnas negara lain untuk bisa bermain di Indonesia,” tutup Indra Sjafri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid