Timnas Indonesia

Tampil Memuaskan, FK Senica Ingin Permanenkan Status Witan Sulaeman



Tampil Memuaskan, FK Senica Ingin Permanenkan Status Witan Sulaeman
Aksi Witan Sulaeman dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Tampil impresif bersama FK Senica, David Balda ingin mempermanenkan status Witan Sulaeman. Saat ini, Witan tercatat sebagai pemain pinjaman dari Lechia Gdansk. Senica meminjam Witan dalam jangka waktu sangat pendek. Yakni selama enam bulan atau hingga akhir musim ini.

Penampilan Witan sejauh ini membuat Direktur Klub FK Senica terkesima. Witan sudah mendapatkan kepercayaan untuk turun di beberapa laga. Bahkan, ia pernah mencetak gol pada laga uji coba ketika jeda kompetisi beberapa waktu lalu.

“Awalnya saya ingin memboyong Witan dengan status permanen, tapi ketika ia tampil besinar di hampir mustahil membawanya secara permanen, dan harganya akan sangat mahal karena ia menarik atensi banyak klub, tapi saya senang bisa membawanya sebagai pinjaman,” ucap David Balda kala itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di , Witan selalu diturunkan dalam tiga laga terakhir Senica. Kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri juga ikut menemaninya di lini sayap Senica dalam laga-laga tersebut.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni Witan bersama FK Senica di kompetisi domestik, ia hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, Senica mengalami nasib tragis ketika bertandang ke markas Slovan Bratislava. Senica digilas 5 gol tanpa balas.

Kontrak Witan di Senica akan berakhir di bulan Juni mendatang. Sangat disayangkan jika ia tidak dipertahankan oleh pihak klub. Apalagi, ia cukup dipercaya oleh pelatih Pavel Sustr mengawal sisi sayap Senica.

Meski berhasil meminjam Witan dari Lechia Gdansk, pihak klub mengaku jika hal itu tidak mudah untuk dilakukan. Mereka sempat kesulitan untuk meminjam pemain asal Palu itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun, David Balda tidak akan menyerah begitu saja. Dia akan tetap berusaha mengikat Witan dengan status permanen di akhir musim nanti.

“Tentu saja akan mencoba mengajukan tawaran, bodoh jika saya tidak berusaha membelinya, tapi saya tak bisa katakan akan berhasil,” imbuhnya lagi.

“Saya hanya bisa katakan dia adalah pemain Senica sampai musim panas nanti, setelah itu kita lihat nanti.” Tutup Balda.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid