Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Saat Ini Dinilai Lebih Baik dari Era Sebelumnya



Timnas Indonesia U-19 Saat Ini Dinilai Lebih Baik dari Era Sebelumnya
Tood Fere pernah menjadi bagian dari skuad U-19

NOBARTV NEWS – Skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini jauh lebih baik dari era-era sebelumnya. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan skuad Garuda muda ke Korea Selatan.

Namun, menurut Iriawan, bukan berarti penampilan skuad muda sebelumnya buruk. Hanya saja, skuad muda saat ini telah dipersiapkan sedemikian matangnya sehingga bisa dikatakan mereka jauh lebih unggul dari skuad muda di era sebelumnya.

“Laporan dari kepelatihan dan kesekjenan, mohon maaf, kalian lebih bagus dari Timnas Indonesia U-19 sebelumnya,” jelas Iriawan.

“Timnas Indonesia U-19 sebelumnya bukan jelek, tapi kalian rata-rata lebih bagus. Kalian harus lebih baik dan menampilkan yang terbaik,” jelasnya lagi.

Skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini dipersiapkan sedini mungkin jelang pagelaran akbar tahun depan – di mana, Timnas Indonesia muda akan mengikuti ajang bergengsi 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Garuda muda telah melakukan pemusatan latihan tahap awal di Jakarta sejak 2 Maret kemarin. Kemudian, mereka telah terbang ke Korea Selatan guna melakukan uji coba sebanyak 9 kali menghadapi tim universitas dan klub Korea Selatan.

Tidak sampai di situ, mereka akan berangkat ke Eropa untuk berpartisipasi di ajang Turnamen Toulon di Prancis. Selepas itu, mereka juga akan dilibatkan dalam pemusatan latihan di negara Eropa lainnya.

Di era sebelumnya, ada beberapa pemain alumni U-19 yang cukup bersinar hingga saat ini. Salah satunya yakni Egy Maulana Vikri yang saat ini bermain di kasta tertinggi bersama FK Senica. Adapula Witan Sulaeman yang resmi mengikat kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Di Korea Selatan, anak asuh Shin Tae-Yong itu dijadwalkan untuk bertanding melawan Timnas Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh skuad muda. Sebab, mereka akan melawan tim yang jauh lebih diunggulkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Seperti yang diketahui, Korea Selatan cukup rutin mengirim talenta mudanya ke Eropa. Ada beberapa nama yang saat ini adalah alumni Korea Selatan U-19 dan bersinar bersama klub besar Eropa.

Salah satunya yakni Hwang Hee-chan. Ia bermain di Liga Premier Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid