Timnas Indonesia

Kagumi Sosok Ferrari, Thomas Doll: Dia Punya Masa Depan Cerah



Kagumi Sosok Ferrari, Thomas Doll: Dia Punya Masa Depan Cerah
Muhammad Ferrari dan Thomas Doll

NOBARTV NEWS – Bek sekaligus kapten U-19, Muhammad Ferrari mendapat pujian setinggi dari pelatih Persija, Thomas Doll. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebut Ferrari memiliki masa depan yang cerah di sepak bola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Ferrari merupakan bek yang pernah mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Persikabo 1973 Youth pada tahun 2018-2019. Ia juga tercatat sebagai pemain Jakarta Football Academy di ajang Topskor Indonesia satu tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, Persija membajak sang pemain untuk bermain di Persija U-18 [ kunjungi situs partner kami berharga.co ].

Musim lalu, Ferrari mendapatkan kesempatan untuk turun di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Kepercayaan tim ibu kota kepadanya berlanjut hingga musim ini. Di bawah nakhoda barunya yakni Thomas Doll, Ferrari selalu diturunkan di laga Persija di ajang Liga Indonesia musim 2022-2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dari total 4 laga awal Persija musim ini, Thomas Doll selalu menurunkan sang pemain. Ferrari turun sebanyak 3 kali sebagai starter dan 1 kali dari bangku cadangan.

Dari total empat laga yang sudah dijalani Ferrari tersebut, sang pelatih mengambil kesimpulan bahwa Ferrari merupakan pemain yang memiliki mental bagus. Ia juga memuji kualitas bek andalan Timnas U-19 itu.

“Ya saya lihat performa Ferarri dalam laga ini sangat baik. Dia kuat dalam berduel, punya mental yang bagus. Saya senang dia bisa menolong tim di laga ini,” papar Thomas Doll usai laga melawan Persikabo 1973 pada pekan keempat kemarin.

Thomas Doll menyebut Ferrari sebagai pemain dengan masa depan yang cerah. Ia juga memujinya sebagai pemain yang memiliki kepribadian yang bagus.

“Ferarri punya kepribadian yang bagus, dia juga pemain yang dinamis. Saya rasa Ferarri punya masa depan yang cerah di sepak bola Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kami juga sekarang tidak memliki banyak bek yang bagus karena banyak pemain absen cedera dan sakit.”

“Senang rasanya kami punya pemain bertalenta seperti Ferarri, apalagi dia juga kuat main selama 90 menit,” tutupnya.

Tidak hanya di Persija, Ferrari juga menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19. Di U-19 kemarin, bek kelahiran 21 Juni 2003 itu tak pernah tergantikan di posisi center bek kecuali ia dalam keadaan cidera.

Selama membela Timnas U-19 di Piala AFF U-19 tersebut, bek tengah berpostur 1,79 cm itu telah mencetak 2 gol yang menariknya – dua gol tersebut sama-sama dicetak lewat sundulan dalam satu laga ketika menghadapi Myanmar di matchday terakhir grup A.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid