Timnas Indonesia

PSSI Sudah Pikirkan Lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni dan November 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI telah memastikan bahwa akan melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret ini. Untuk even FIFA Matchday berikutnya, PSSI akan menjajaki sang lawan sejak sekarang.

Sebagaimana diketahui, PSSI baru bisa memastikan lawan Timnas Indonesia menjelang even tersebut digelar. FIFA Matchday bulan ini akan dibuka pada tanggal 20 Maret. Berarti, laga tersebut baru dipastikan 10 hari menjelang kalender FIFA Matchday berlaku.

Awalnya, PSSI mengajak Timnas Bolivia dan Timnas Tajikistan. Namun secara mendadak, kedua tim tersebut dipastikan batal. Maka mau tak mau, dengan secepat mungkin, skuad asuhan Shin Tae-yong itu harus mendapatkan lawan yang jauh lebih baik di waktu yang sangat mepet ini.

Lawan tersebut akhirnya bisa dipastikan pada Jumat 10 Maret 2023 kemarin. Setelah melakukan rapat dengan exco PSSI, pada malam harinya Ketua Umum Erick Thohir mengumumkannya lewat laman resmi Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi pssi.org.

Berbekal dari pengalaman saat ini, – yang di mana jadwal pertandingan diputuskan menjelang even digelar, PSSI dikabarkan sudah menjajaki calon lawan untuk FIFA Matchday berikutnya. PSSI tentu tak ingin kejadian seperti saat ini terulang lagi. Jadwal pertandingan baru ditentukan di saat tim-tim lain sudah memastikan lawan yang akan mereka hadapi jauh-jauh sebelumnya.

Oleh sebab itu, kata Erick sebelum pengumuman tadi malam, pihaknya (PSSI) akan mulai bernegosiasi dengan tim-tim lain untuk FIFA Matchday mendatang. Hal ini dilakukan PSSI agar kejadian serupa tak terjadi lagi.

“Tadi dalam rapat Exco kami membicarakan mengenai tiga hal, satu di antaranya mengenai persiapan FIFA Matchday pada Maret, Juni, dan November 2023,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kami sudah mulai isi dan bernegosiasi sejak sekarang. Jadi, tidak mendadak,” ujarnya menambahkan.

Erick juga menyebut keterlambatan penentuan untuk laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday ini karena PSSI masih dalam tahap transisi. Sebab diketahui, Erick baru mengisi jabatannya sebagai Ketua Umum sejak 16 Pebruari kemarin. Yang di mana masa jabatan tersebut belum satu bulan sejak ia resmi menggantikan posisi Mochamad Iriawan.

“Sebelumnya kan masa transisi. Jadi mungkin perlu waktu. Pada Maret 2023, ada FIFA Matchday. Mungkin pukul 22.00 WIB diputuskan siapa yang menjadi lawan timnas Indonesia. Jadi akan ada FIFA Matchday Maret 2023.”

“Tetapi, kami akan mempersiapkan FIFA Matchday pada Juni dan November 2023. Bahkan kami juga bakal mendorong FIFA Matchday hingga tahun depan. Jadi sudah ada tahapan-tahapannya supaya persiapannya rapi,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments