Timnas Indonesia

Mantap! Asnawi Terpilih sebagai Bek Kanan Terbaik K League 2



Mantap! Asnawi Terpilih sebagai Bek Kanan Terbaik K League 2
AMB alias Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Bek sayap , Asnawi Mangkualam Bahar terpilih sebagai bek kanan terbaik K League 2 pekan ke-28. Prestasi tersebut tak lepas dari performa cemerlangnya ketika Ansan Greeners menjamu Gimpo Citizen beberapa hari yang lalu.

Dalam laga tersebut, Ansan meraih kemenangan keduanya secara beruntun. Sebelumnya, Ansan berhasil mengamankan tiga poin ketika berkunjung ke markas Busan IPark. Dalam kunjungan tersebut, Ansan menang tipis 0 – 1.

Sedangkan di laga melawan Gimpo Citizen, Ansan berpesta gol. Tertinggal terlebih dahulu, The Green Wolves mengamuk dan berhasil menjaringkan 3 gol balasan. Salah satu gol yang juga menjadi gol penutup dalam laga tersebut dilesakkan oleh Asnawi Mangkualam Bahar.

Bukan sekadar mencetak gol, secara keseluruhan, penampilan Asnawi Mangkualam dalam laga tersebut terbilang sangat krusial. Ia tampil cemerlang di sisi kanan pertahanan Ansan Greeners. Mantan bek milik PSM Makassar itu melakukan beberapa kali duel dengan pemain Gimpo. Ia juga rajin menciptakan peluang dengan serangan-serangan berbahaya yang ia gencarkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain Asnawi, empat pemain Ansan Greeners masuk dalam daftar 11 pemain terbaik untuk pekan ke-28. Pelatih anyar Ansan, Lim Jong-heon menjadi otak dibalik performa cemerlang Ansan Greeners dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

“11 starting line up di putaran ke-28 K League 2. Ansan Greeners memproduksi lima pemain, yaitu Duarte, Choi Geon-joo, Song Jin-gyu, Kim Young-nam, dan Asnawi,” tulis media asal Korea Selatan, Chosun.

Kredit khusus diberikan pelatih Ansan kepada bek kanannya tersebut. Ia menyebutnya (gol Asnawi) sebagai buah dari kerja keras sang pemain selama ini.

Kebahagiaan Lim Jong-heon terasa sempurna karena di stadion, fans asal Indonesia datang berbondong-bondong memberikan dukungannya.

“Kemenangan ini terasa indah. Banyak fans dari Indonsia yang datang ke stadion, tapi ketika Asnawi mencetak gol dan menuntaskan laga, itu adalah puncak kebahagiaan,” tutur Lim Jong-heon.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Dia (Asnawi) berlatih sangat keras. Dia berlatih bertahan dalam posisi satu lawan satu. Dia juga terus mengasah kemampuan untuk berkontribusi dalam menyerang,” tambah Lim.

Lebih lanjut, Lim Jong-heon memberikan kebebasan untuk Asnawi memilih posisi yang menjadi favoritnya.

“Dia mengatakan bahwa wing-back adalah posisi idealnya untuk bisa mencetak gol,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid