Timnas Indonesia

Pemain Garuda Muda Paling Sibuk, Cahya Supriadi: Kamis dengan Persija, Jumat bareng Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Cahya Supriadi pantas untuk disebut sebagai kiper tersibuk Garuda muda. Setelah hari Selasa dan Rabu kemarin berada di pemusatan latihan Timnas U-20, pada hari Kamis berada di daftar pemain cadangan Persija Jakarta, hari ini ia kembali membersamai skuad Garuda muda di Turnamen Mini PSSI.

Sebagaimana diketahui, Cahya merupakan satu dari 30 pemain Garuda muda yang diminta untuk mengikuti TC bersama skuad jelang Piala Asia U-20 2023. Sementara itu, di waktu yang sama, ia juga merupakan kiper pelapis atau kiper kedua di klub ibukota Persija Jakarta.

Hal itu membuat Persija tak serta merta melepas pelapis Andritany Ardhiyasa itu. Sebab dalam mengarungi Liga 1, mau tak mau Persija harus tetap mengajak kiper muda Timnas Indonesia U-20 itu.

Hingga pada akhirnya, pada Senin 13 Pebruari kemarin atau sekitar dua minggu sejak pemusatan latihan Garuda muda, Cahya terlihat baru bergabung dalam TC tersebut. Ia bergabung bersamaan dengan Nico Alfriyanto dan Dony Tri Pamungkas. Sedangkan satu pemain Persija sekaligus kapten Timnas U-20 Muhammad Ferrari tak dilepas oleh Thomas Doll.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun lucunya, satu hari menjelang pertandingan antara Persija Vs Bhayangkara FC Kamis kemarin, Cahya kembali ke klubnya. Kiper utama Garuda muda itu juga berada dalam daftar pemain cadangan. Sayang, di laga itu, Persija kalah dengan skor akhir 2-1.

Dan pada hari ini, Jumat 17 Pebruari 2023, Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Timnas Fiji U-20 dalam sebuah Turnamen Mini di Jakarta. Turnamen tersebut merupakan persiapan skuad Garuda muda sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023. Selain melawan Fiji U-20, Hokky Caraka dkk akan kembali memainkan laga lainnya melawan Timnas Guatemala U-20 dan Timnas Selandia Baru U-20.

Menariknya, Cahya Supriadi yang pada Kamis kemarin berada di Persija dimungkinkan sudah berada di skuad Garuda muda pada hari ini jelang pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, saya panjatkan puji syukur kepada Allah masih diberi kesehatan dan kesempatan bergabung ke Timnas U20 walaupun jika Persija ada pertandingan pada h-1 saya kembali ke Persija,” terang Cahya Supriadi kemarin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dalam kesepakatan antara tim pelatih Timnas Indonesia dan Persija Jakarta kemarin, Cahya memang diperbolehkan untuk bergabung ke Persija satu hari menjelang laga Persija di Liga 1.

Akan tetapi, ia tetap diminta untuk mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda lainnya setelah membersamai Persija. Kesepakatan itu diambil setelah adanya rapat virtual antara Thomas Doll bersama Wakil Presiden Persija Ganesha Putera bersama tim kepelatihan Timnas Indonesia yang diwakili oleh asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. Pertemuan tersebut terlaksana berkat dukungan dari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments