Timnas Indonesia

Tugas Bela Negara Berakhir, Marc Klok Tidak Sabar Main bareng Persib Bandung



NOBARTV NEWS – Marc Anthony Klok sudah tidak sabar untuk membela klubnya setelahnya tugasnya bersama berakhir.

Seperti yang diketahui, Marc Anthony Klok merupakan satu dari beberapa pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023. Lebih rinci lagi, ia menjadi satu dari dua punggawa Persib Bandung yang dipercaya untuk tampil di ajang sepak bola tertinggi di benua Asia itu. Selain dirinya, ada satu sosok lainnya yakni fullback kiri Edo Febriansyah.

Tapi sayangnya, Edo tidak bernasib baik. Pasalnya, ia menjadi salah satu pemain yang tak pernah mendapatkan menit bermain. Dari empat pertandingan yang dilakoni skuad Garuda, Edo selalu duduk di bangku cadangan. Sedangkan Marc Klok, meskipun dirinya tidak menjadi pilihan utama, namun eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu sudah pernah dimainkan oleh STY.

Secara keseluruhan, sepanjang Piala Asia 2023 ini, skuad Garuda hanya mencetak satu kemenangan dari empat laga yang dimainkannya. Satu kemenangan tersebut diraih atas Timnas Vietnam dengan skor akhir 1-0. Adapun di tiga laga lainnya yakni melawan Irak, Jepang, dan Australia, anak asuh Shin Tae-yong itu selalu menelan kekalahan. Mereka kalah dari Irak dengan skor akhir 1-3, lalu kembali dibungkam Jepang 3-1, dan terakhir dibantai oleh Timnas Australia 4-0 di babak 16 besar.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dengan demikian, kini para pemain dan para staf berikut dengan pelatih telah kembali ke klubnya masing-masing. Sebab seperti yang diketahui, kompetisi sepakbola di beberapa negara sudah bergulir setelah sempat terhenti. Begitupun dengan kompetisi sepakbola di tanah air yakni musim 2023-2024. Hari ini, dua pertandingan Liga 1 akan digelar setelah sempat libur sepanjang persiapan hingga berakhirnya kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ini.

Tugas Bela Negara Berakhir, Marc Klok Tidak Sabar Main bareng Persib Bandung
Marc Klok dan skuad Garuda Indonesia sedang visit stadium (sumber gambar: ig @marcklok)

Dalam keterangannya, salah satu punggawa Timnas Indonesia Marc Anthony Klok mengaku sudah tak sabar untuk kembali ke klubnya Persib Bandung. Dijadwalkan, pada tanggal 4 Pebruari mendatang, Persib akan melakoni laga melawan Persis Solo.

“Setelah Piala Asia saya akan langsung bergabung dengan Persib. Karena kami ada pertandingan tanggal 4 Februari melawan Solo,” kata Marc Anthony Klok.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Saya tidak sabar untuk bisa kembali dan mulai menikmati sepak bola lagi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Klok lagi, dirinya mengaku rindu untuk bertemu dengan rekan-rekannya. Setelah cukup lama meninggalkan klubnya untuk bermain dengan Timnas Indonesia, Klok mendaku tak sabar untuk kembali.

“Sangat rindu semuanya. Saya sudah pergi cukup lama. Jadi saya tidak sabar untuk bisa kembali,” ujarnnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *