Timnas Indonesia

Resmi: STY Panggil 28 Pemain ke TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI akhirnya mengumumkan daftar pemain jelang persiapan 2022. Dari ke-28 nama tersebut, terdapat beberapa pemain baru. Salah duanya adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Direncanakan, ke-28 nama tersebut akan mengikuti serangkaian pemusatan latihan di Bali. Namun, mereka terpaksa harus menunggu kehadiran sang pelatih yakni Shin Tae-yong yang saat ini masih berada di Spanyol. Di Negeri Matador Spanyol, STY tengah membersamai skuad Garuda muda dalam pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu.

Namun kabar baiknya adalah STY dan juga rombongan akan kembali ke Indonesia pada 25 November mendatang. Mereka harus melakoni dua laga uji coba melawan tim lokal Algeciras FC dan Malaga FC sebelum kembali ke Indonesia. Di laga sebelumnya, Marselino Ferdinan dkk juga telah melakukan dua uji coba melawan Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20 setibanya di Spanyol beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Setibanya di tanah air nanti, skuad Garuda muda akan dibubarkan sementara itu Shin Tae-yong akan disibukkan dengan agenda baru bersama Timnas Indonesia senior. Dijadwalkan, pemusatan latihan di Bali akan dimulai pada 28 November dan berakhir hingga menjelang perhelatan Piala AFF 2022.

Dan ternyata, dalam pemusatan latihan kali ini, skuad Garuda Indonesia akan melakoni laga uji coba seperti kontestan Piala AFF lainnya. Hanya saja, anak asuh STY akan berhadapan dengan tim Liga 1 atau klub Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Jadi tanggal 27 besok kamu sudah mulai TC di Bali,” jelasnya.

“Kalau program detail belum terima dari Shin Tae-yong. Tapi saya yakin akan ada uji coba dari tim Liga 1 atau klub Indonesia,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Menariknya, dalam daftar pemain yang diikutsertakan di TC jelang Piala AFF ini terdapat nama-nama baru. Sebut saja seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat yang baru saja selesai dinaturalisasi. Lalu ada Dzaky Asraf yang merupakan punggawa Garuda muda. Selain itu, ada nama-nama pemain yang sempat membela Timnas Indonesia namun tersingkir dan pada akhirnya dipanggil lagi. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata dan Andy Setyo.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Berikut daftar 28 pemain yang akan mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments